HOT TOPIC

Perusahaan Pakistan komitmen investasi sektor sawit

Dibaca: 6122 kali  Kamis,29 Desember 2016 | 00:10:26 WIB
Perusahaan Pakistan komitmen investasi sektor sawit Ket Foto : ilustrasi sawit

EKONOMI (RA) - Perusahaan asal Pakistan, Madinah Group of Industries, berkomitmen menanamkan investasi dan meningkatkan perdagangan di sektor sawit Indonesia.

Komitmen tersebut diutarakan Chairman Madinah Group Industries, Mian Muhammad Hanif, saat menyambut kunjungan Dubes RI di Islamabad, Iwan Suyudhie Amri, seperti dikutip dari rimanews, hari ini.

Mian menjelaskan bahwa perusahaannya telah berkunjung ke Medan  dan beberapa lokasi potensial lainnya untuk investasi di sektor kelapa sawit Indonesia.

Pelaksanaan Konferensi Kelapa Sawit yang akan digelar di Karachi pada bulan Januari 2017 akan dijadikan momen untuk  menindaklanjuti rencana tersebut. Direncanakan perwakilan dari pemerintah pusat, GAPKI dan BPDP akan hadir dalam konferensi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Iwan juga menyerahkan Primaduta Award 2016 kepada Faisalabad Oil Refinery (Pvt) Ltd. anak perusahaan Madinah Group of Industries, sebagai penghargaan  atas komitmen dan loyalitasnya terhadap produk Indonesia.

Madinah Group of Industries adalah grup perusahaan yang memiliki bidang usaha di sektor industri, pendidikan dan sosial. Perusahaan tersebut merupakan importir minyak kelapa sawit Indonesia sejak tahun 1985. Nilai impor perusahaan tersebut terhadap kelapa sawit Indonesia terus menunjukkan angka positif setiap tahunnya dan sekitar 80% dari total impornya berasal dari Indonesia. Atas dasar tersebut, pada Trade Expo Indonesia (TEI) bulan Oktober 2016, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perdagangan telah menganugerahkan Primaduta Award 2016 kepada Faisalabad Oil Refinery (Pvt) Ltd.

Minat untuk berinvestasi dari perusahaan yang pertama kali membangun industri pengolahan minyak kelapa sawit (refinery) di Pakistan ini sudah bulat. Disampaikan oleh salah satu direkturnya bahwa pada awal pembangunan refinery tersebut, Madinah Group mendatangkan tenaga ahli dari Indonesia untuk memberikan pelatihan dalam pengolahan minyak kelapa sawit.

Dalam kunjungan ke Faisalabad ini, selain melakukan pertemuan bisnis, Dubes Iwan juga memberikan kuliah umum/ Stadium General di University of Faisalabad di hadapan para dosen dan mahasiswa tentang hubungan bilateral Indonesia dan Pakistan serta peran ASEAN dalam menciptakan stabilitas regional. 


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
shadow