apbd

Masperi Sebut Realisasi Tahun Ini Luar Biasa Dari Sebelumnya

Rabu,28 Desember 2016 - 19:02:21 WIB | Di Baca : 9668 Kali

RIAU (RA) - Asisten II Setdaprov Riau Masperi sebut realisasi APBD tahun ini luar biasa. Menurutnya, dengan realisasi yang sudah mencapai 81,57 persen tersebut sudah jauh terjadi peningkatan dibanding tahun lalu hanya terhenti diangka 68 persen.

Dengan begitu, realisasi APBD tahun ini juga terjadi peningkatan sebesar 20 persen berbanding tahun lalu. Belum lagi perkiraan angka yang akan terus bergerak hingga tiga hari mendatang, diperkirakan akan dapat menyentuh angka maksimal 86,5 persen.

"Hari ini luar biasa dibanding tahun lalu hanya 68 persen dengan diperiode yang sama. Jadi kalau kita hari ini kita bisa mencapai 86,5 persen tersebut, berarti kenaikan kita lebih dari 20 persen dari tahun lalu," kata Masperi, usai menghadiri acara rapat evaluasi anggaran akhir tahun Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Rabu (28/12).

Lebih hebatnya lagi papar Masperi, dari total belanja anggaran tahun ini juga berhasil dihemat sebesar 13 persen. Dana yang bakal menjelma menjadi silpa akan menambah perbendaharaan keuangan 2017 nanti.

Masih kata Masperi, hal ini merupakan prestasi puncak dari masing-masing SKPD dan perlu diapresiasi berkat kerja sama seluruh pihak terkait. (nik)

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com