Timo Kipda

Terpilih Secara Aklamasi

Timo Kipda Pimpin Partai Golkar Dumai

Rabu,28 Desember 2016 - 17:55:18 WIB Di Baca : 27292 Kali

DUMAI (RA) - Timo Kipda akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai ketua partai DPD Golkar Kota Dumai periode 2016-2021 pada Musda V Partai Golkar Dumai, kemarin.

Pelaksanaan Musda V DPD Partai Golkar Kota Dumai sendiri dilaksanakan di ruang pertemuan hotel Comfort Dumai, yang dihadiri ketua DPD I Partai Golkar Riau, Arsyadjuliandi Rachman beserta jajaran pengurusnya.

Sebelumnya pelaksanaan penjaringan bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Dumai yang dilaksanakan pada bulan Agustus 2016 yang lalu, dimana terdapat 12 kader yang mengambil berkas, dan terdapat 6 orang yang mengembalikan berkas yang dilaksanakan di gedung Sekretariat Partai Golkar Dumai.

Dari enam orang bakal calon tersebut, hanya tiga orang balon yang dinyatakan lulus oleh steering comitee (SC) yakni, Timo Kipda, Zulkifli Ahad dan Husni Husin.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Riau Arsyadjuliandi dalam kesempatan itu berpesan kepada ketua terpilih untuk bisa menerima amanah yang telah diberikan. Sebab, Partai Golkar perlu mengembangkan sayapnya mengahadapi Pilgubri, Pileg dan Pilpres.

"Langkah yang harus dilakukan ketua terpilih, yaitu konsulidasi organisasi. Baik vertikal maupun horizontal. Vertikal, mulai dari PD, PL dan DPD I. Termasuk dalam hal ini organinasi didirikan mendirikan. Jadi, konsulidasi organisasinya harus diselesaikan segera," ujar Arsyadjuliandi.

Dikatakan, konsolidasi tersebut harus paralel dengan kaderisasi. Sebab, Partai Golkar di Riau khususnya di Dumai, perlu memperbaharui data basenya untuk persiapan event politik kedepan.

"Partai Golkar di Dumai juga harus mensukseskan pembangunan, melalui fraksi yang ada di DPRD Dumai. Mendukung visi yang telah disepakati, untuk Walikota dan Wakil Walikota terpilih. Golkar pun dipersilahkan kritis, tapi bisa memberikan solusi," ungkapnya.

Sementara, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Dumai Timo Kipda yang baru terpilih secara aklamasi mengatakan akan mengumpulkan kembali kader Partai Golkar.

"Awalnya kita lakukan konsolidasi organisasi. Dengan menciptakan kebersamaan membangun dan membesarkan Golkar di Dumai. Karena Golkar disini memiliki kader-kader terbaik, yang diyakini bisa membesarkan partai kedepannya," ujar Timo, Rabu (28/12) saat konferensi pers dengan sejumlah wartawan.

Menurutnya, saat ini Golkar Dumai jangan meninggalkan tradisi dan kebersamaan, serta ketentuan yang ada. Apapun bentuknya, Golkar Dumai harus bisa melebihi hasil yang didapati sekarang. Sehingga dengan kebersamaan semua akan bisa dicapai dan diraih.

"Pilgubri nanti akan menjadi acuan Golkar Dumai menghadapi Pemilihan Legislatif DPRD Dumai, serta bagaimana menghadapi Pemilihan Walikota Dumai 2021. Sesama partai lain saling merangkul," ulasnya.

Dalam 14 hari kedepan pihaknya akan melakukan konsolidasi kepengurusan Partai Golkar Kota Dumai. Dilanjutkan dengan konsolidasi ke Pengurus Kecamatan (PK) dan Pengurus Kelurahan (PL). Sehingga Golkar Dumai bisa mengetahui jumlah pasti kadernya.

"Kita akan mendata kembali kartu tanda anggota (KTA), agar tahu jumlah pasti kader dan simpatisan Golkar Dumai. Lebih baik memperbaiki di dalam lebih dahulu. Dalam sudah bagus, kita fokus keluar," katanya. (rr)

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com