Kadisdik Pekanbaru, Abdul Jamal

Guru K2 Jadi Beban Daerah

Rabu,28 Desember 2016 - 15:28:11 WIB | Di Baca : 6856 Kali
PEKANBARU (RA) - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru sebut jika keberadaan guru Kategori Dua (K2) serta guru honorer lainnya membebani daerah. Pasalnya, saat ini keuangan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tidak sehat.
 
"Kalau saya mintanya, guru kita itu semuanya PNS (Pegawai Negeri Sipil). Jadi K2 tentu tidak akan menjadi beban daerah," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Rabu (28/12).
 
Jamal menambahkan, guru K2 bukan saja masalah beban daerah. Namun juga kesejahteraan guru honorer, karena gaji guru honorer ini tidak menentu.
 
"Honor ini kan beban daerah. Kalau keuangan daerah baik, maka sejahteralah mereka. Kalau tidak baik, ya seperti saat inilah," kata dia.
 
Ditanya apakah guru honorer ini bisa ditingkatkan statusnya menjadi PNS agar tidak membebani daerah, Jamal menyebut bisa saja. Tapi, untuk meningkatkan status itu bukan kewenangan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.
 
"Bisa diusulkan. Tapi itu bukan bidang kita. Seharusnya pemerintah pusat tanggaplah terhadap persoalan seperti ini," tutupnya.(yan)
Share Tweet Google +
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Berita TerkaitIndex