HOT TOPIC

Pemkab Rohil Berharap Jangan Ada Persoalan Suku

Dibaca: 6954 kali  Selasa,27 Desember 2016 | 18:04:19 WIB
Pemkab Rohil Berharap Jangan Ada Persoalan Suku Ket Foto : ilustrasi

BAGANSIAPIAPI (RA) - Bupati Rokan Hilir H Suyatno membuka rapat koordinasai antara Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dengan Forkopimda dan instansi vertikal Senin kemarin bertempat di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi.

Rapat yang membahas tentang tata kelola pemerintahan umum dan sinergitas keamanan ditengah masyarakat dalam mewujudkan stabilitas Kantibmas. Dalam arahan bupati H Suyatno menyebutkan rakor dilakukan untuk kelangsungan pembangunan secara global di Rohil,salah satu tentang kerukunan ummat beragama dan kerukunan antar suku.

"Syukur Alhamdulillah, kerukunan antar ummat beragama dan kerukunan atanr suku di Rohil cukup bagus. Ini sangat penting sekali terus dipertahankan demi meningkatkan pembangunan Rohil," jelasnya.

Rakor ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari pemerintah pusat.Menurut bupati banyak persoalan yang dihadapi daerah atau negara ini. Semua terlihat dari media cetak dan elektronik. Maka Rohil satu-satunya yang pertama kali menindaklanjuti arahan Pusat.

Kondisi kerukunan antar suku inilah yang diarapankan pemkab dan masyarakat. Jangan sampai terjadi menyangkut suku. Karena hal ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Alhamdulillah mengenai suku di Rohil masih bagus. Kita tidak menginginkan hal-hal jelek terjadi. Maka semua perlu saling koordinasi satu dengan yang lain," pintanya.

Disamping itu juga, bahwa pemerintah harus dapat melayani masyarakat semaksimal mungkin. Karena menyangkut pelayanan sangat penting. Disamping itu juga, dalam mengefesiensi dan efektifitas pengunaan anggaran baik dari Pemerintah Pusat dan Daerah.

Barang tentu semua potensi daerah perlu diangkat. Dan tak lupa pula, Pemkab akan membentuk tim Saber atasi Pungli. "Jika ada tindakan mengarah ke pungli. Dapat melaporkan kepada tim Saber. Sehingga Rohil bebas dari pungli," kata Bupati mengakhiri.

Hadiri saat itu Wakil Bupati,ketua DPRD, Plt Sekda,Kejari Rohil,Dandim Rohil,Kapolres,Camat dan kepala Dinas kantor dan dilingkungan Pemerintah Rokan Hilir dan unsut terkait lainnya. (Zai)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow