pad

Satuan Kerja Perangkat Daerah Diminta Tingkatkan Potensi PAD

Selasa,27 Desember 2016 - 18:00:46 WIB | Di Baca : 6515 Kali

BAGANSIAPIAPI (RA) - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno belum lama ini meminta kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar dapat bekerja lebih optimal dalam penggunaan APBD tahun 2017 ini. Hal itu dilakukan, agar dapat masing-masing SKPD dapat meningkatkan potensi PAD.
 
"Kita melihat dalam akhir-akhir ini ada kencendrungan penerimaan daerah terus mengalami penurunan. Oleh karena itu, tahun ini masing-masing SKPD harus realistis dalam pengunaan anggaran. Artinya, bagaimana SKPD dapat memiliki orientasi untuk menarik sumber dana dari Pemerintah Provinsi Riau, atau pusat sekalipun," ujarnya.
 
Dia menjelaskan, khusus kepada SKPD yang mempunyai target Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sudah selayaknya, terus berupaya menggali dan melakukan berbagai terobosan dalam menarik potensi PAD. Sehingga sumber PAD yang didapat dapat meningkat.
 
Suyatno juga menghimbau kepada seluruh SKPD untuk dapat memperhatikan beberapa hal penting dalam kegiatan. Karena perencanaan menjadi suatu yang dianggap penting agar pelaksanaan program kegiatan dapat dipertanggungjawabkan. Agar tidak ada yang terkesan mendadak dilaksanakan dalam tahun ini.
 
Ditegaskanya dalam proses penyusunan dokumen perencanaan pembangunan tahunan ini tentu harus memerlukan koordinasi masing-masing SKPD. Sehingga dapat terealisasi pencapaian visi misi yang telah ditetapkan dalam RPJM Rohil seutuhnya. Sehingga, rencana kerja SKPD yang dihasilkan nanti dapat memperhatikan skala prioritas pembangunan.
 
Disamping itu juga, koordinasi efektif antara SKPD, Tim Anggaran Pemkab Rohil dan Badan Anggaran DPRD Rohil terjalin baik. Hal ini dilakukan agar tetap konsisten terhadap apa yang telah tertuang dalam penyusunan dokumen perencanaan. Ini sesuatu yang harus dapat dipertahankan.
 
"Saya yakin dan percaya, masing-masing SKPD dapat lebih optimal dalam menjalankan rutinitas tugas. Sehingga apa yang kita harap-harapkan secara seksama dapat terwujud,"pungkasnya. (Zai)

Share Tweet Google +
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Berita TerkaitIndex