HOT TOPIC

Edwar : Akhir Minggu Ini Pengukuhan OPD Baru

Dibaca: 8463 kali  Selasa,27 Desember 2016 | 15:02:02 WIB
Edwar : Akhir Minggu Ini Pengukuhan OPD Baru Ket Foto : Plt Walikota Edwar Sanger

PEKANBARU (RA) - Plt Walikota Pekanbaru H. Edwar Sanger, SH. MSi memastikan bahwa pengisian dan pengukuhan fungsi jabatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru akan dilakukan dalam minggu ini juga sebelum menutup tahun 2016.

Hal itu ditegaskan Edwar saat memimpin apel pagi , Selasa (27/12) di halaman kantor Walikota Pekanbaru yang diikuti oleh hampir 98 persen jumlah ASN yang hadir pasca libur panjang.

Dalam kesempatan itu, Plt walikota menyampaikan bahwa  akan ada peregeseran pejabat eselon, dan juga dipastikan ada pejabat yang menjabat saat ini juga belum mendapat tempat pada pengisian OPD yang baru nanti.

“Untuk kita pahami bersama, penggeseran itu bukan kehendak Plt Walikota atau siapa saja yang terkait berwenang dengannya, tapi ini adalah untuk melaksanakan Perda dan OPD  yang baru sebagaimana ketentuan yang mengatur dari pemerintahan Nasional, karenanya kita saat ini akan terus melakukan sinkronisasi terhadap pengisian OPD dimaksud,’’ ujar Edwar.

Ditambahkan Edwar bahwa saat ini Pemko masih menunggu jawaban dari Kemendagri tentang pengisian OPD tersebut. “Tapi kita sudah rencanakan akhir bulan ini OPD baru kita sudah dikukuhkan dan jabatannya juga sudah terisi,’’ ungkap Edwar lagi.

Selanjutnya usai memimpin apel, Plt Walikota melakukan sidak kehadiran ASN pasca libur. Dan menyatakan rasa puasnya karena 98.2 persen ASN sudah hadir di kantor dan masuk kerja seperti biasa.

“Kita perkirakan 98.2 persen kehadiran pegawai dan pejabat kita. Yang tidak hadir bukan karena menambah libur tetapi memang ada yg cuti dan ada yang sakit,’’ ujar Plt walikota dengan puas. (hm)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow