Jelang Tahun Baru

DPRD Minta Pemko Perketat Pegawasan Peredaran Petasan

DPRD Minta Pemko Perketat Pegawasan Peredaran Petasan
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Sondia Warman meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memperketat pengawasan terhadap penjualan atau peredaran petasan menjelang memasuki pergantian tahun baru 2017.

"Tentunya pengawasaan ini untuk memberi rasa aman dan mengantisipasi gangguan keamaan dan ketertiban masyarakat. Pemko melalui satuan kerja (satker) seperti satpol pp dan Disperindag harus memperketat peredaran petasan ini," ucapnya kepada wartawan, Selasa (27/12).

Kalau diperlukan, ujarnya lagi, dalam pengawasan tersebut, pihak pemko bisa bekerja sama dengan pihak keamanan seperti Polri dan TNI sehingga upaya yang dilakukan bisa lebih terkoordinasi dan lebih maksimal.

"Silahkan saja kordinasi, saya rasa akan lebih baik dan lebih ter arah, pastinya setiap institusi tersebut punya data, kalau lebih disatukan akan lebih maksimal dalam pengawasan," tuturnya.

Menurut politisi PAN ini, petasan merupakan barang yang berbahaya dan dapat memicu keresahan dilingkungan, dan terlebih bisa membahayakan bagi keselamatan baik pemain atau pun yang terkena dampaknya.

"Sudah banyak korban, bahkan ada yang harus rela tangannya diamputasi, dan ada juga yang terkena serangan jantung akibat suara ledakan petasan, ini yang harus kita cegah," ungkapnya. (DWI)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index