Ketua Permasa Kabupaten Pelalawan, M Nazaruddin menyerahkan bantuan.

Bantu Korban Gempa Aceh

Permasa Kabupaten Pelalawan Salurkan Bantuan

Senin,26 Desember 2016 - 18:02:00 WIB | Di Baca : 8600 Kali

PELALAWAN (RA) - Gempa di Pidie Jaya Aceh yang merenggut puluhan nyawa dan kerugian harta benda yang tidak sedikit telah menggugah rasa kepedulian dari berbagai pihak seluruh negeri ini.

Masyarakat Aceh yang berada di perantauan juga ikut berempati dengan musibah yang menimpa saudara–saudaranya yang berada di Pidie Jaya. Ini pula yang dilakukan Persatuan Masyarakat Aceh (Permasa) Kabupaten Pelalawan dengan melakukan penggalangan dana dan bantuan lainnya.

Ketua Permasa Kabupaten Pelalawan, M Nazaruddin menyebutkan, Permasa telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp172.300.000. Dana tersebut berasal dari sumbangan masyarakat kabupaten Pelalawan,PT.RAPP dan Karyawan/i serta seluruh paguyuban yang ada di Kabupaten Pelalawan. Seluruh sumbangan tersebut telah disalurkan langsung kepada korban bencana di pidie jaya aceh.

"Bantuan yang disalurkan langsung ke desa Meue Kecamatan Trieng Gadeng berjumlah Rp 106.500.000. Untuk Desa Kuta Pangwa sebesar Rp55.800.000, ditambah juga sumbangan pakaian dan sembako 1 (satu) mobil Cold diesel. Sedangkan bantuan yang disalurkan untuk Musholla dan Balai pengajian Desa Meue berjumlah masing-masing Rp5 juta," terang Nazaruddin, kepada Riauaktual,com hari ini.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut peduli dengan kondisi saudara-saudara yang tertimpa musibah gempa di pidie jaya aceh. "Semoga Allah SWT membalas dengan kebaikan yang berlipat ganda," tukasnya. (jyp)

Share Tweet Google +
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Berita TerkaitIndex