HOT TOPIC

Bahas Program Kerja 2017, IKA-UMRI Gelar Rapat Kerja

Dibaca: 8354 kali  Senin,26 Desember 2016 | 17:40:38 WIB
Bahas Program Kerja 2017, IKA-UMRI Gelar Rapat Kerja Ket Foto : Foto Bersama Wakil Rektor III UMRI Dr Baidarus MAg, dan jajaran dosen UMRi bersama IKA-UMRI

PEKANBARU (RA) - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Riau (IKA-UMRI) laksanakan rapat kerja program tahun pelaksanaan 2017. Rapat kerja Alum ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan sejak di bentuk dan dikukuhkannya IKA-UMRI Mei lalu.

Mewakili Rektor UMRI Dr H Mubarak MSi, Wakil Rektor III UMRI Dr Baidarus MAg, saat membuka acara mengatakan, para alumni, terlebih yang tergabung dalam IKA-UMRI, selama dua tahun periode kepengurusan harus terealisikan rumusan yang dibangun dari rapat kerja dilakukan.

"Kita berharap pada alumi bisa memberikan kontribusi pada civitas. Banyak hal yang bisa dilakukan. Keberadaan Alumni ditengah masyarakat juga hendaknya memberikan cirikhas sebagai alumni UMRI. Begitu juga dengan raker ini, diharapkan juga pogramnya ada memberikan sumbangsih untuk kemajuan civitas," harapnya, akhir pek kemarin.

Menurutnya, sejauh ini alumni sudah memberikan kontribusi yang baik pada Civitas akademika. Termasuk dalam proses menukseskan pelaksanaan wisudawan.

Dengan adanya raker IKA-Alumni juga dapat memberikan pengaruh pada proses akreditasi institusi UMRI. "Dalam borang dipertanyakan kontribusi alumni,"kata Baidarus.

Wakil Rektor bidang kemahasiswaan ini juga menyampaikan, sejak tahun 2008 hingga kini jumlah alumni UMRI sudah tembus 1300 alumni.

Sementara, Ketua IKA-UMRI, Alex Akbar, SE, mengtakan, rapat kerja ini untuk menyusun program kerja alumni untuk tahun 2017.  Yang menjadi krusial dalam raker tersebut ialah membahas tentang rencana reuni alumni.

"Selain itu, raker IKA-UMRI juga membahas tentang pembentukan koperasi, program sosial, seminar dan roadshow dikmpus UMRI," ungkapnya. (mad)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow