ilustrasi

Tiba di Pekanbaru, Pemko Tidak Anggarkan Untuk Operasional 25 Unit Bus TMP

Senin,26 Desember 2016 - 17:38:41 WIB | Di Baca : 10933 Kali

PEKANBARU (RA) - Bantuan 25 unit bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) dari Kementrian Perhubungan sudah tiba di Pekanbaru. Bus berukuran sedang berkapasitas 35 penumpang ini saat ini diparkirkan di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS).

Bus tersebut tiba di Pekanbaru secara bertahap. Jumat (23/12) malam, seluruh bus bantuan dari pemerintah pusat tersebut sudah tiba di Pekanbaru. "Kita usahakan dalam waktu dekat ini bisa dioprasikan," kata Kepala UPTD Pengelola dan Pengawasan Angkutan Perkotaan (PPAP) Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru, Wisnu Haryanto, Senin (26/12).

Meski menggklaim akan mengoprasikan dalam waktu dekat, namun pihaknya tidak bisa menjelaskan kapan bus tersebut akan mengaspal di jalanan Kota Pekanbaru. Sebab untuk oprasional bus tersebut tidak dianggarkan.

"Itu memang tidak kita anggarkan untuk oprasionalnya. Tapi nanti kita bisa menggunakan anggaran oprasional bus yang besar. Karena tahun depan kita sudah anggarkan 45 unit bus besar. Jadi nanti anggaran itu kita bagi dengan bus sedang yang baru tiba ini. Supaya bisa jalan," katanya, seperti mengutip Tribunpekanbaru.com

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com