ilustrasi

Harga Ikan Laut di Dumai Melambung Tinggi

Senin,26 Desember 2016 - 17:07:36 WIB Di Baca : 12426 Kali

DUMAI (RA) - Salah satu penyebab harga jual ikan laut melambung tinggi di Kota Dumai adalah kurangnya pasokan ikan dari Sibolga, Sumatera Utara.

Nelayan enggan melaut disebabkan oleh pengaruh cuaca. Tidak adanya aktivitas nelayan membuat pasokan ikan berkurang. Sementara itu, Sibolga merupakan daerah pemasok ikan paling banyak di Kota Dumai.

"Sudah dua minggu ini ikan dari Sibolga tidak masuk ke Dumai, sehingga harga seluruh jenis ikan laut menjadi tinggi," kata Ali Amran, dilansir dari riaubookcom, kemarin.

Untuk menutupi kebutuhan ikan laut di Dumai, para pedagang mendapatkan pasokan dari nelayan asal Padang Sumatera Barat dan juga dari Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara.

Disebutkannya juga, jumlah ikan laut dari dua kota yang dipasok ke kota Dumai jumlahnya tidak sebanyak ikan dari laut Sibolga, sehingga modal yang dikeluarkannya untuk mendapatkan sangat tinggi.

"Contohnya saja, ikan Tongkol kemarin paling tinggi kita jual Rp 22 ribu, saat ini Rp 28 ribu karena modalnya sangat tinggi," katanya.

Selain modal tinggi dikatakannya, jumlah ikan yang bisa yang diambil dari toke ikan di pasar bundaran juga terbatas. "Kita juga berharap kondisi cuaca kembali normal," pungkasnya.

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com