Pendidikan Politik PKB Inhil

PKB Bekali Kader Pemula dengan Pendidikan Politik

Senin,26 Desember 2016 - 14:04:45 WIB | Di Baca : 7865 Kali

RIAU (RA) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, menggelar pelatihan Pendidikan Kader Pertama (PKP) di hotel Harmoni Tembilahan, kemarin Ahad . Kegiatan yang diikuti seratus-an kader pemula tersebut diharapkan bisa menjaga keberlangsungan dan akselerasi program perjuangan partai dalam mempersiapkan regenerasi kepemimpinan maka Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB.

Menurut Ketua DPC PKB Inhil Dani M Nursalam, kegiatan ini merupakan program dari PKB pusat untuk pengkaderan pemula. Jumlah peserta memang dibatasi agar agar para kader yang mengikuti pelatihan lebih konsentrasi memahami materi yang disampaikan oleh instruktur.

"PKP ini sebagai upaya untuk menjaga keberlangsungan dan akselerasi program perjuangan partai dalam mempersiapkan regenerasi kepemimpinan. Diharapkan para kader dapat memahami program partai dan menambah wawasan kader tentang politik," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, melalui pendidikan pemula ini pula, para kader diharapkan memiliki semangat tinggi untuk mengembangkan partai PKB di masyarakat serta menjunjung tinggi NKRI. "PKB memiliki semboyan membela rakyat, jadi setiap kader harus menjaga NKRI, setiap kader harus mengikuti jenjang terlebih dahulu dimulai dari pemula, menengah dan sampailah nantinya pada kader inti," terangnya.

Partai yang merupakan alat sosialisasi dan saluran aspirasi di dalamnya sangat dibutuhkan SDM yang unggul. Untuk itulah pentingnya kaderisasi atau PKP digelar untuk membina kader dalam memberikan pengertian terkait fungsi utama partai politik. (dr)

Share Tweet Google +
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Berita TerkaitIndex