ilustrasi

Sudah Akhir Tahun Dana Transportasi dan Sertifikasi Guru di Pekanbaru tak Kunjung Cair

Senin,26 Desember 2016 - 13:58:52 WIB | Di Baca : 13681 Kali

PEKANBARU (RA) - Hingga akhir tahun, guru yang berstatus PNS di kota Pekanbaru mengeluhkan belum keluarnya uang transportasi dan sertifikasi yang menjadi hak mereka.

"Sudah tiga bulan kami selaku guru belum menerima uang transportasi dan uang sertifikasi untuk triwulan keempat. Tentu hal ini sangat kita sayangkan terlebih sudah mau memasuki pergantian tahun," ujar salah seorang guru yang meminta namanya tidak ditulis kepada wartawan, Senin (26/12).

Guru ini juga menyayangkan langkah pemerintah kota pekanbaru yang beberapa tahun belakangan seolah melalaikan hak pengajar di Pekanbaru. Padahal semua aturan yang diminta dan kewajiban seorang guru juga sudah dilakukan.

"Untuk mengajar kita diminta sesuai kebutuhan dan aturan, tapi kalau kita sedikit melakukan kesalahan, langsung di potong uang tunjungan satu bulan penuh," keluhnya.

Sementara Anggota DPRD kota Pekanbaru, Zulkarnain, mengatakan, memang dana sertifikasi guru uang nya berasal dari pemerintah pusat, namun ia tidak mengetahui pasti apakah uang tersebut sudah dikirim ke Pemerintah Kota atau belum.

"Saya yakin kalau sudah diturunkan dana tunjangan tersebut dari pusat pastilah dibayarkan. Tidak mungkin pemko Pekanbaru berani menahan dana yang sudah menjadi hak guru," ucapnya.

Kata Politisi PPP ini lagi, memang langkah terbaik yang dilakukan Pemko Pekanbaru saat ini melakukan jemput bola, dan jangan cuma hanya menunggu didaerah saja.

"Ada baiknya segera berkomunikasi ke pemerintah pusat, terlebih ini sudah akhir tahun. Kan aneh saja kalau tunjangan guru tahun ini belum dibayar hingga tahun 2017," tuturnya. (DWI)

Share Tweet Google +
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Berita TerkaitIndex