Ilustrasi.

Sudah Akhir Tahun, APBD Inhu TA 2017 Masih Dalam Pembahasan

Senin,26 Desember 2016 - 07:21:16 WIB | Di Baca : 7869 Kali

RENGAT (RA) - Akhir tahun tinggal menghitung hari, namun pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja dan Daerah (APBD) Murni Tahun Angggaran 2017 belum juga disahkan dan masih dibahas oleh DPRD Kabupaten Inhu.

Ketua DPRD Inhu Miswanto saat dikonfirmasi Datariau.com belum lama ini membenarkan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan pembahasan terhadap APBD Inhu.

"Saat ini kita sedang melakukan pembahasan, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini tim pembahasan sudah dapat melaksanakan pengesahan APBD," sebutnya.

Disinggung berapa nilai APBD Inhu tahun 2017, dijelaskan bahwa yang diajukan oleh TAPD sebesar Rp1,3 trilun yang saat ini sedang dibahas Banggar DPRD dan TAPD Pemkab Inhu.

"Untuk pengesahan tidak bisa semudah itu kita mengesahkan uang rakyat, tentu kita perlu penelitianan yang serius dalam pengesahan APBD," terangnya lagi.

"Saat ini anggota DPRD bersama TAPD dan SKPD sedang sibuk melakukan pembahasan. Jadi tidak benar kalau dikatakan bahwa Anggota DPRD itu santai dalam berkerja," tegasnya.

Pernyataan ini disampaikan Miswanto membantah adanya pernyataan sejumlah masyarakat yang mengatakan kalangan DPRD Inhu dinilai terlalu bersantai sehingga APBD lamban disahkan.

Beberapa sumber juga mengatakan keterlambatan pengesahan APBD dikarenakan dari nilai APBD yang diajukan Pemkab Inhu Rp 1,3 trliun, di dalamnya terdapat kekurangan untuk anggaran aspirasi Dewan, sehingga usulan itu ditolak DPRD karena kalangan dewan ingin tetap mempertahankan anggaran aspirasi. (her)

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com