HOT TOPIC

Dukungan Masyarakat Bengkalis Sangat Diperlukan Dalam Mencegah Gangguan Keamanan

Dibaca: 7291 kali  Senin,26 Desember 2016 | 01:58:55 WIB
Dukungan Masyarakat Bengkalis Sangat Diperlukan Dalam Mencegah Gangguan Keamanan Ket Foto : Kapolda Riau Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Zulkarnain Adinegara lakukan salam komando bersama Bupati Bengkalis Amril

RIAU (RA) – Kapolda Riau Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Zulkarnain Adinegara mengharapkan dukungan seluruh masyarakat, termasuk warga Kabupaten Bengkalis, untuk bersama-sama mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Dukungan masyarakat Kabupaten Bengkalis sangat diperlukan dalam mencegah gangguan keamanan. Baik itu dalam bentuk terorisme, konflik keagamaan dan ideologi, atau pun gangguan keamanan lainnya,” harap Kapolda Riau kelahiran Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan, yang 31 Oktober lalu berulang tahun ke-56.

Pesan kepada warga Negeri Junjungan ini disampaikan Zulkarnain melalui Bupati Bengkalis Amril Mukminin, ketika kedua berbincang-bincang di ruang kerjanya Mapolda Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, akhir pekan kemarin.

Di bagian lain, mantan Kapolda Maluku resmi menyandang Bintang Dua sejak Selasa (20/12/2016) lalu, juga meminta warga Kabupaten Bengkalis ikut menyukseskan Operasi Lilin 2016.

Menurutnya, operasi yang akan berlangsung 10 hari dari mulai hari Jum'at (23/12) sampai Ahad (1/1/2017) itu, target utamanya memang untuk pengamanan ibadah Natal dan perayaan pergantian Tahun Baru. Tapi tidak semata untuk itu.

“Juga untuk mencegah terjadinya kejahatan lainnya, seperti pencurian dan lainnya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Karena itu dukungan masyarakat sangat dibutuhkan,” harapnya lagi.

Di bagian lain, Zulkarnain yang mulai bertugas di Bumi Lancang Kuning sebagai Kapolda Riau sejak 23 September 2016 lalu, mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis dalam mendukung tugas kepolisian di Polres Bengkalis.

“Semoga kami senantiasa juga mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di bidang penegakkan hukum serta pemeliharaan Kamtibmas di Riau dan tidak terkecuali di Kabupaten Bengkalis. Untuk itu perlu dukungan semua pihak,” katanya.

Sementara Bupati Amril mengatakan, pertemuan tersebut dilakukan untuk mengkoordinasikan dan mensinergikan pelaksanaan tugas dan tanggungjawab sesuai kewenangan masing-masing.

“Termasuk untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka perayaan Natal 2016,” ujar Amril, sebagaimana dikutip Kepala Bagian Humas Johansyah Syafri yang juga ikut mendampinginya bertemu Kapolda Riau tersebut.

Pada pertemuan itu, kata Johan, Bupati Amril baik atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakatnya, juga mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat Kapolda Riau dari Brigadir Jenderal (Brigjen) menjadi Inspektur Jenderal (Irjen).

Usai melakukan pertemuan dengan Kapolda Riau, pada kesempatan itu Bupati Amril juga melakukan kunjungan silaturahim dengan Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Riau, Komisaris Besar (Kombes) Suwarno. (BS)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
shadow