Kapolda Riau Tinjau Pos Pam Ops Lilin di Kampar

Kapolda Riau Tinjau Pos Pam Ops Lilin di Kampar
Kapolda Riau Irjen Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara didampingi Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi saat mengecek Pos Pam Ops LILIN di Wilayah hukum Polres

RIAU (RA) - Kapolda Riau Irjen Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara meninjau Pos Pengamanan di jalan lintas Riau-Sumbar wilayah Kabupaten Kampar, Minggu (25/12). Kapolda Riau tiba di Pos Pengamanan Pasar Danau Bingkuang sekitar pukul 11.00 wib, yang disambut langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, didampingi Kabag Ops Kompol HM. Agus Hidayat SiK, Kasat Binmas AKP Rengga Puspo Saputro SiK dan Kapolsek Kampar AKP Hendri Suparto S. Sos.

Di Pos Pam Pasar Danau Bingkuang ini, Kapolda melihat kesiapan personil serta kelengkapan Pos, Kapolda juga memberikan arahan kepada personil gabungan yang bertugas pada Pos Pengamanan ini, untuk tanggap dengan situasi sekitarnya, serta melakukan kegiatan-kegiatan preventif seperti patroli dan pengaturan lalulintas terutama saat terjadi kepadatan arus lalin.

Mengakhiri peninjauannya di Pos Pengamanan ini, Kapolda Riau memberikan bingkisan kepada personil yang bertugas pada Pos Pam ini.

Dari Danau Bingkuang, Kapolda melanjutkan peninjauan pada Pos Pengamanan Lapangan Merdeka Bangkinang. Disini Kapolda juga melakukan pengecekan dan memberikan arahan kepada personil sebagaimana dilakukan pada pos pam sebelumnya.

Setelah memberikan bingkisan kepada petugas Pos Pam di Lapangan Merdeka Bangkinang, Kapolda Riau bersama Kapolres Kampar dan beberapa Pejabat Utama Polres melakukan shalat zuhur di Masjid Al-Kiram yang tidak jauh dari lokasi pos pam.

Kapolda Riau Irjen Pol. Zulkarnain Adinegara menyampaikan bahwa secara umum perayaan Natal tahun 2016 di wilayah hukum Polda Riau telah berjalan dengan aman dan lancar.

"Untuk mengamankan kegiatan natal ini, kami (polda Riau) telah menurunkan personil diseluruh gereja yang menggelar Misa Natal maupun kegiatan perayaan natal,“ ucapnya

Untuk gereja-gereja besar terutama di perkotaan dengan jumlah Jemaat yang banyak, strelisasi dilakukan oleh tim jihandak Brimob Polda, sedangkan gereja-gereja yang lebih kecil sterilisasi oleh Personil Polres dan Polsek bekerjasama dengan pengamanan internal gereja.

Sementara Kapolres Kampar AKBP Edy sumardi menyampaikan, bahwa situasi di jajaran polres kampar selama kegiatan Natal ini dalam keadaan aman dan kondusif. Para personil telah melaksanakan tugas dengan baik dan bersinergi dengan aparat keamanan lainnya untuk menjaga stabilitas Kamtibmas.

"InsyaAllah semuanya dapat berjalan dengan lancar, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat perayaan natal maupun yang melaksanakan libur akhir tahun," Pungkasnya. (BS)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index