ilustrasi lampu jalan

Hutang tak Kunjung Dibayar

PLN Ancam Matikan Listrik Jalan, Ini Kata DPRD Pekanbaru

Jumat,23 Desember 2016 - 14:42:57 WIB | Di Baca : 11421 Kali

PEKANBARU (RA) - Adanya pernyataan Manajer SDM dan Umum PT PLN WRKR Dwi Suryo Abdillah, yang mengatakan akan memutus lampu penerangan jalan (PJU) di Kota Pekanbaru akibat tunggakan listrik yang belum bisa dibayar pemerintah kota setempat, mendapat tanggapan dari Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Jhon Romi Sinaga.

Kepada wartawan, Jum'at (23/12) Politisi PDIP ini meminta PLN untuk memaklumi situasi yang terjadi terhadap keuangan daerah Kota Pekanbaru yang memang tengah dalam kondisi kekurangan.

"Beberapa waktu lalu kan sempat diundang hearing oleh komisi IV DPRD. Disitu sudah dijelaskan situasi keuangan Pemerintah. Kita harapkanlah pemutusan itu jangan terjadi, karena ini menyangkut keselamatan warga masyarakat ketika berlalu lintas," ucap Romi.

Romi juga memahami, keresahan PLN terkait hutang pemerintah kota Pekanbaru yang tidak kunjung lunas terkait biaya lampu penerangan jalan.

"Pada intinya memang ini bukan kesalahan PLN, pemerintah kita yang belum mampu membayarnya. Harusnya hal ini tidak perlu terjadi kalau pemerintah bisa menghemat ataupun bisa mengendalikan keuangan daerah dengan baik dan benar," cetusnya. (DWI)

Share Tweet Google +
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Berita TerkaitIndex