ilustrasi

Kementerian Perhubungan Hibah 25 Bus Untuk Pekanbaru

Jumat,23 Desember 2016 - 10:19:13 WIB | Di Baca : 8454 Kali

PEKANBARU (RA) - Guna mengembangan sistem transportasi Kementerian Perhubungan RI menghibahkan 25 bus ukuran tigaperempat yang akan tiba dalam minggu ini di Pekanbaru yang direncanakan untuk melayani rute dan koridor yang tidak bisa dilalui oleh bus-bus besar.

"Dari 50 unit yang kita usulkan, hanya disetujui 25 unit dan kami sudah mendapat kabar bantuan bus hibah tersebut, akan tiba di Pekanbaru dalam minggu ini," kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Pekanbaru,  Arifin Harahap di Pekanbaru.

Arifin menjelaskan hibah bus ini diberikan bagi seluruh kota se- Indonesia salah satunya Pekanbaru. Guna mengembang sistem transportasi  di daerah tersebut.
   
"Itu bantuan langsung dari Kementerian Perhubungan dalam bentuk hibah," terang dia lagi. Menurut Arifin mulanya Pemko mengajukan hibah 50 unit bus. Akan tetapi yang disetujui hanya 25 unit yang akan diberikan pekan ini.
   
Ia menyebutkan teknis pengirimannya akan dilakukan oleh Kementerian Perhubungan sendiri. "Mari kita berdoa semoga lancar dan tiba dengan selamat," harap Arifin.
   
Arifin menambahkan 25 unit bus tiga perempat tersebut akan diperuntukkan guna melayani koridor dan rute yang tidak bisa dilalui oleh bus-bus besar selama ini.
    
"Masih ada wilayah dan koridor yang tidak bisa dilalui selama ini, nanti akan kami tempatkan 25 unit bus tiga perempat," tegasnya tanpa merinci wilayah dimaksud.
   
Rencananya sambung Arifin, pengoperasian 25 unit bus hibah ini akan dilakukan 2017. Setelah anggaran berjalan. "Karena untuk operasional bus butuh biaya, sopir, perawatan dan sebagainya," tutupnya
 

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com