Ketua KI Pusat Jhon Fely menrehkan piala dan Penghargaan kepala Pemko Pekanbaru yang diterima Asisten Kesra Hj Mutia

PPID Pekanbaru Terbaik III se-Riau

Jumat,23 Desember 2016 - 10:17:23 WIB Di Baca : 9043 Kali

PEKANBARU (RA) - Komisi Informasi Provinsi Riau, memberikan apresiasi khusus kepada Pemko Pekanbaru yang berkembang dengan pesat dalam hal  manajemen dan sistem Pelayanan Infomasi Publik. Hal itu ditandai dengan ditetapkannya Pekanbaru berada di peringkat 3 dari 12 Kabupaten Kota se-Riau, dimana pada tahun sebelumnya Pekanbaru berada diperingkat 11.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Komisi Informasi Pusat Jhon Fesly didampingi Ketua KI Riau Mahyudin Yusdar, pada acara KI Awardi 2016 yang digelar Kamis kemarin di Pekanbaru yang diterima Plt Walikota Pekanbaru yang diwakili Asisten Kesra DR Hj Mutia yang didampingi Wakil Sekretaris PPID Mawardi M Zakaria.

Ketua KI Riau dalam  Mahyudin Yusdar  dalam laporan dan sambutannya menyampaikan bahwa Pekanbaru yang tahun sebelumnya berada di peringkat 2 terburuk dalam pengelolaan Innformasi publik, di tahun 2016 sudah bangkit maju dengan pesat hingga berada di posisi 3 terbaik dari 12 Kabupaten kota se-Riau.

Disebutkan Mahyudin bahwa sistem informasi publik secara sentralistik memberikan dampak kemudahan bagi masyarakat mendapatkan informasi dari badan publik dalam hal ini Pemko Pekanbaru.

“Sebenarnya Pekanbaru bisa mencapai posisi puncak di tahun ini hanya saja beberapa komponen penting dan pra sarana PPID Kota Pekanbaru  belum sepenuhnya tersedia seperti yang dimiliki oleh Inhu yang tahun ini menjadi pemda terbaik I dalam pengelolaan informasi publik. Pekanbaru sudah memiliki layanan website pengaduan masyarakat serta pusat data online yang dikelola melalui Bagian Humas dan Informasi sehingga dapat diakses masyarakat setiap saat dibutuhkan,’’ ujar Mahyudin.

Sementara itu, DR Hj Mutia mewakil Plt Walikota Edwar Sanger mengungkapkan bahwa ke depan Pemko akan  terus berbenah  untuk memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat dalam mewujudkan pemerintahan  yang transparan.

“Seluruh sekertaris Satker dan sekreratis kecematan sudah kita kukuhkan sekaligus menjadi PPID Pembantu, mudah-mudahan ke depan seluruh lini kita bisa memberikan akses informasi dengan menerapkan sistem smart city,’’ ujar Mutia. (hms)

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com