Gubernur Riau Tetap Evaluasi SKPD Tak Memenuhi Target

Gubernur Riau Tetap Evaluasi SKPD Tak Memenuhi Target
gubernur riau

RIAU (RA) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, tetap akan melakukan evaluasi terhadap kepala SKPD yang tidak mampu memenuhi target realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016 pada akhir tahun 2016 ini.

Setelah sebelumnya pada pekan lalu Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, telah mengumpulkan seluruh SKPD untuk mempercepat serapan APBD menjelang tutul buku tahun 2016. Dan dari rapat evaluasi tersebut masih terdapat 8 SKPD yang serapannya masih di bawah 60 persen.

"Yah nanti kita lihatlah kan masih ada yang berjalan. Saya tidak tahu secara detil, SKPD mana saja yang realisasinya masih rendah. Nanti kita cek," kata Gubri, seperti dikutip dari Mc hari ini.

Dijelaskannya, dengan hasil rapat evaluasi pada pekan lalu harus menjadi patokan bagi SKPD dalam merealisasikan anggarannya. Apakah benar realisasi rendah karena belum ada pencairan atau memang kegiatan yang tidak berjalan.

"Kemarin waktu kita rapat koordinasi evaluasi serapan. Semuanya menyatakan siap melaksanakan sesuai target. Yah mungkin pencairan yang belum, yang jelas keuangan saat ini sudah 64 persen fisik itu diatas 80 persen. Kita cek nanti selisih serapannya," ungkap Gubri.

Sementara itu, untuk penyusunan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) 2017, pihaknya telah melakukan pemetaan terhadap pejabat tinggi pratama yang akan menduduki kursi kepala Badan, Dinas dan biro. Termasuk melakukan asesment.

"OPD baru kan di awal tahun, dan disesuaikan. Kalau memang mau kita rubah yah kita rubah, mana yang akan di geser kita geser. Nanti diawal tahun diusahakan pelantikannya," tutup Gubri.

Berikut 8 SKPD yang serapannya masih dibawah 60 persen pekan lalu, diantaranya, Dinas Pendidikan dan kebudayaan 58,80 persen, Dinas Pemuda dan Olahraga 56,60 persen, Dinas PPKD 54,81 persen, RSUD Petala Bumi 53,63 persen. KDH/WKDH 52,31 persen, Dinas Perkebunan 40,12, Dinas ESDM 34,56 persen, dan Dinas Cipta Karya dan Sumber daya Air 29,44 persen.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index