HOT TOPIC

Profil Anggota DPRD Kampar

Agus Candra, Mendahulukan Kepentingan Orang Banyak

Dibaca: 7857 kali  Kamis,22 Desember 2016 | 17:46:26 WIB
Agus Candra, Mendahulukan Kepentingan Orang Banyak Ket Foto : Agus Candra, SIP.

BANGKINANG KOTA (RA) - Sosok politisi muda yang berbakat dari Partai Golkar ini termasuk kritis dan cerdas, baik sebelum duduk di lembaga Legislatif maupun setelah duduk sebagai Anggota DPRD Kabupaten Kampar masa bhakti 2014-2019. Pria yang bernama lengkap Agus Candra ini dikenal supel dalam bergaul dengan berbagai kalangan masyarakat.

Sejak kuliah di Universitas Muhammadiyah Yogjakarta (UMY) sekitar tahun 1994 Agus aktif di berbagai aktifitas organisasi kampus dan organisasi Ikatan Mahasiswa Kampar (IPR Komisariat Kampar). Informasi yang dihimpun, bahwa Agus Candra tercatat pernah sebagai pengurus IPR Komisariat Kampar, Ikatan Pelajar Riau Yogjakarta, Sekretaris Panitia Pelaksana Kejuaraan Olahraga Sepak Takraw Kampar Cup se Provinsi Daerah Istimewa (DIY) Yogyakarta sekitar tahun 1997.
            
Kini Agus Candra dipercaya sebagai Ketua Keluarga Pelajar Mahasiswa Riau Yogjakarta (KAPEMARY) Kabupaten Kampar periode 2016-2019. Saat ditemui dikediamanya di Bangkinang Kota, Kamis (22/12), Agus Candra mengatakan, APBD-P tahun 2016 sudah disahkan DPRD Kampar kemarin malam.

“Kini kita sedang membahas anggaran APBD tahun 2017 ditengah kesibukan menghadapi masa reses anggota Dewan didaerah pemilihan masing masing," jelasnya.
            
Sesuai bidang Komisi II, kita upayakan peningkatan kesejahteraan para Guru PDTA, kesra honorer yang ada di Kabupaten Kampar. Kita juga upayakan kesejahteraan masyarakat bidang Kesehatan, menaikkan jumlah dana Jamkesda. Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat disemua Puskesmas yang tersebar dikecamatan perlu namun kita sesuaikan dengan kemampuan ketersediaan dana APBD Kampar. Bidang Sosial, pendataan jumlah masyarakat miskin betul betul tercaver, mana yang miskin absolut perlu kita perhatikan.
            
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar harus memperhatikan peralatan, sarana dan prasarana yang ada agar bisa bekerja maksimal. Penambahan fasilitas evakuasi, (Sampan,boat) belajar kita dari musibah banjir kemarin. Penanganan kebakaran hutan dan lahan, perlu penambahan mobil Damkar disejumlah titik yaitu daerah Tapung, Kampar kiri dan Siakhulu.

"Yang jelas kita perlu sesuaikan situasi dan kondisi anggaran kita yang masih mengalami defisit yang besar, solusinya perlu agresif dan intensif melobby dana dari APBN , departemen yang ada dipusat agar kebutuhan dana untuk membangun tetap terlaksana dan berkelanjutan," ujar Sekretaris Komisi II DPRD Kampar.
            
Kalau soal THL dirumahkan, kita minta pemkab menghitung kembali kalau masih dibutuhkan tolong diberdayakan. Kita yakin Pemkab punya cara yang arif bijaksana, menyikapi THL(tenaga harian lepas) Kita menghimbau kepada semua SKPD betul betul terukur, efektif dan efisien dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Tambahan bidang kesehatan fasilitas, prasarana RSUD harus ditingkatkan, karena kebutuhan dan kunjungan masyarakat ke RSUD Bangkinang tinggi sekali.
            
Mengenai penambahan insentif THL, kita lihat dulu kondisi keuangan kita karena DBH turun, dana triwulan bertahap dari pusat. “Kita minta pemkab Kampar  intensif meraih DAK dan Kementerian, harus agressif dan pro aktif begitu juga dinas terkait seperti Bina Marga, Cipta Karya, Pendidikan, Kesehatan. Mengenai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah disyahkan dan sebentar lagi akan diisi oleh sejumlah pejabat terkait sesuai dengan kompetensinya," ucapnya

Secara teknis kita serahkan dan percayakan kepada Eksekutif untuk menyusunnya. Kalau ada saran ataupun masukan dari publik perlu pertimbangan untuk kebaikan dan kemajuan Kampar kedepannya.

Yang jelas, kata anak politikus Kampar HM Amin ini, pihak legislatif mendukung penuh Penjabat Bupati Kampar Syahrial Abdi. “Kita siang malam bekerja, waktu yang singkat dan terbatas akhir tahun ini kita pergunakan maksimal. Mengenai pembahasan APBD 2017 kalau tidak selesai akhir tahun 2016 bisa jadi pada awal tahun 2017. Yang jelas proses dan tahapan kita lalui sesuai aturan yang berlaku," kata Agus Candra Politisi Partai Golkar Kampar. (Hermasyah)

Biodata: Agus Candra, SIP.
TTL     :Kuok, 11 Agustus 1973
Agama: Islam
Alamat: Jalan Melati, Bangkinang Kota.
Jabatan: Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Kampar.
Pendidikan: SI UMY Yogjakarta.
Nama Isteri: Misnan Dewi
Hobby: Membaca dan Olahraga.
Motto: Bagaimana saya dipergunakan untuk Orang banyak (mendahulukan orang banyak).

 


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow