Ketua Taspen Cabang Provinsi Riau memberikan cinderamata kepada Pemerintah Kabupaten Siak

Pemkab Sosialisasi Layanan Klaim Otomatis ke Pegawai

Kamis,22 Desember 2016 - 17:16:28 WIB | Di Baca : 7395 Kali

SIAK (RA) - Asisten Administrasi Pemerintahan Umum Jamaluddin membuka secara resmi Sosialisasi Layanan Klaim Otomatis dan Pengenalan Produk Asuransi Taspen Live kepada Pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, Kamis (22/12/16). Dalam Sosialisasi ini turut hadir Kepala Cabang Taspen Provinsi Riau Repliani Ruslain dan Manager Taspen Live Pusat Sulastri.

Dalam sambutannya Jamaluddin mengatakan, PT Taspen merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditugaskan oleh Pemerintah untuk mengelola Program kesejahteraan Pegawai beserta keluarganya dan diberi kepercayaan oleh Pemerintah untuk mengelola dana tabungan dan dana hari tua khusus untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Terkait dengan dana untuk kesejahteraan PNS ini, Pemerintah sudah mengusahakan termasuk kedalam dana pensiun. Akan tetapi dengan kondisi keungan kita pada saat ini, Pemerintah kita belum sanggup untuk membiayainya," ujar Jamal.

Untuk para PNS yang sudah bergabung nantinya Direktur Taspen Live akan mensosialisasikan lebih detailnya terkait dengan program Taspen ini.

“Saya harapkan para peserta yang mengikuti Sosialisasi ini agar serius dalam mengikutinya, agar informasi yang bapak ibu dapatkan nantik bisa di sampaikan kepada teman yang tidak mengikuti sosialisasi ini," harapnya.

Sementara, Kepala Cabang Taspen Provinsi Riau Repliani Ruslaini mengatakan, Kabupaten Siak merupakan Daerah pertama yang kami kunjungi di Provinsi Riau dalam rangka Program Touring kami dalam mensosialisasikan Taspen ini.

"Kita ketahui bersama bahwa angka kehidupan masyarakat Indonesia sekarang hanya sekitar 70 tahun, sementara untuk PNS akan di pensiunkan sekitar umur 58-60 tahun dan disinilah Taspen sebagai BUMN ditunjuk sebagai tempat untuk mensejahterakan para PNS," jelasnya.

Selain itu, Program yang akan kami laksanakan adalah Jaminan Pensiun, Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian pada saat melaksanakan tugas dan Jaminan Keselamatan dalam bekerja.

Kemudian untuk menampung keinginan PNS, kami membuat satu anak Perusahaan yang bernama Top Up Individu dan alhamdulilah sudah 20 BUMN dan beberapa Pemerintah Daerah yang telah bergabung bersama kami.

“Apabila salah seorang PNS berusia kurang lebih 25 tahun dan mulai sekarang dia menyetorkan Rp.500.000 kepada kami, maka ketika dia pensiun nanti uang klim yang akan kami bayar kurang lebih mencapai Rp.800.000.000,” tutupnya.

Selain itu, Manager Taspen Live Sulastri mengatakan beberapa manfaat yang kita dapatkan kalau kita bergabung dengan Tapen. Antara lain, ketika peserta sudah mencapai usia pensiun, akan mendapatkan akumulasi, premi serta pengembangannya.

Dan juga ketika peserta mengundurkan diri sebelum pensiun, maka peserta juga akan mendapatkan uang tunai. Kemudian, ketika Peserta yang tergabung meninggal dunia pada saat bertugas, ahli waris peserta bisa mendapatkan manfaatnya seperti asuransi kematian sebesar uang pertanggung jawaban dan nilai tunai. Santunan kematian akibat sakit sebesar 100%, santunan kematian akibat kecelakaan kerja sebesar 200% dan itu semua dari uang pertanggungan. (jas)

Share Tweet Google +
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Berita TerkaitIndex