Marsiaman Saragih Siap Dampingi Masyarakat dalam Permasalahan Lahan di Batang Gansal

Marsiaman Saragih Siap Dampingi Masyarakat dalam Permasalahan Lahan di Batang Gansal
Marsiaman Saragih
RENGAT (RA) - Anggota DPR RI Marsiaman Saragih menyatakan dirinya siap membantu masyarakat dan mendampingi masyarakat dalam penyelesaian sengketa lahan antara masyarakat dengan perusahaan yang ada di kecamatan Batang Gansal kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).
 
Penegasan ini disampaikannya dalam acara reses yang digelar di desa Seberida kecamatan Batang Gansal, Kamis (22/12). Dalam kesempatan tersebut Marsiaman meminta agar masyarakat mempersiapkan segala data yang berkaitan dengan tanah tersebut, sehingga dalam berjuang kita tidak tanggung.
 
"Saya juga minta surat kuasa dari masyarakat, sehingga dalam penyelesaian masalah ini saya dapat bergerak secara bebas," ujarnya.
 
Sebagaimana diketahui bahwa ada permasalahan lahan yang terjadi antara masyarakat dengan pihak perusahan yang ada di kecamatan Batang Gansal, yaitu antara masyarakat dengan PT. Duta Palma dan masyarakat dengan PT. Sumatera Makmur Lestari (SML).
 
Kedua masalah ini sudah terjadi selama kurang lebih sepuluh tahun, dan kembali mencuat dalam beberapa waktu terakhir. (rus)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index