Launching Pulau Jemur, Pemkab Undang Lima Penyelam

Launching Pulau Jemur, Pemkab Undang Lima Penyelam
Launching Pulau Jemur

RIAU (RA) - Launching wisata Pulau Jemur pada Sabtu 24 Desember esok, pemkab rohil akan mengundang lima orang penyelam dari Pekanbaru. Nantinya akan menjadi salah satu rangkaian acara di Pulau terluar tersebut. Demikian dikatakan Ketua panitia Sakinah, S.STP, Kamis (22/12/2016) di Bagansiapiapi.

"Kita sudha undang dan nantinya ada pemotretan dan melihat terumbu karang dan ikan-ikan di luat Pulau Jemur oleh para penyelam." ungkap Sakinah.

Ia menambahkan, pihak Panitia sudah melakukan pematangan sehingga dipastikan akan berangkat Sabtu akhir pekan ini. titik-titik penyelaman juga sudah ditentukan oleh Danposal Bagansiapiapi Letda Laut (P) Ari Solikhin dan diperkirakan ada 5 titik di sekitaran Pulau Jemur, Pulau Labuhan Bilik dan Pulau Penyu.

Keberangkatan akan dilakukan pada pukul 08.00 WIB saat air sungai Rokan mulai pasang. Panitia juga sudah memasnag baliho di sekitaran pelabuhan Oliong Bagansiapiapi serta di Pulau Jemur.

Panitia juga memastikan kemanan penumpang nantinya, berbagai acara peresmian, penyelaman, pemotretan serta melepas tukik juga telah diagendakan dalam launching yang akan dilakukan oleh Bupati H. Suyatno.

Upaya ini sebagai salah satu langkah mempromosikan Pulau Jemur dikalangan masyarakat Rohil, masyarakat Riau dan Indonesia serta secara Internasional.

"Mudah-mudahan akan banyak wisatawan yang akan tertarik nantinya, sementara ini memag kita menggandeng pihak ketiga dalam peneydiaan sarana transportasi. Namun kita juga berupaya untuk melakukan lobi-lobi di Provinsi dan Pusat untuk menjadiakn Pulau jemur objek wisata nasional yang akan membuat iven rutin setiap tahunnya.'' pungkas Sakinah. (sgl)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index