HOT TOPIC

Wabup Inhu Tinjau Pasar Soegih Belilas

Harga Kebutuhkan Bahan Pokok Tidak Alami Kenaikan Signifikan

Dibaca: 5970 kali  Kamis,22 Desember 2016 | 16:40:06 WIB
Harga Kebutuhkan Bahan Pokok Tidak Alami Kenaikan Signifikan Ket Foto : Wabup Inhu H. Khairizal didampingi Kadisperindagpas Hasman Dayat meninjau pasar Soegih Belilas.
RENGAT (RA) – Wakil Bupati Inhu, H. Khairizal didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pengelolaan Pasar (Kadisprindag) Inhu, Hasman Dayat meninjau pasar tepatnya pasar Soegih Belilas Kecamatan Seberida, Kamis (22/12).
 
Kadisprindag Hasman Dayat mengatakan, adapun tujuan Wakil Bupati meninjau pasar guna mengetahui kondisi kebutuhan bahan pokok masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru 2017.
Dan dari hasil peninjauan lanjut Hasman, kebutuhan bahan pokok tidak mengalami kelangkaan  dan tidak adanya kenaikan harga yang signifikan.
 
“Jadi masalah kebutuhan bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru tidak ada mengalami kenaikan harga secara signifikan, cuma harga daging naik itupun tidak signifikan dan masih terjangkau daya beli masyarakat," ujarnya.
 
Sementara itu, masih menurut Hasman, harga cabai merah dan bawang merah malah mengalami penurunan, sedangkan harga telur satu papan memang mengalami kenaikan sekitar 5 ribu rupiah, dari Rp 30.500 menjadi Rp 40.000 per papan.
 
"Kita sudah koordinasi dengan pihak Pertamina bahwa bahan bakar minyak (BBM) tidak akan terjadi kelangkaan atau aman, terkecuali nanti jikapun nanti kelangkaan di SPBU yang ada di Inhu hanya sebentar saja dikarenakan masalah keterlambatan armada saja," ucap Hasman.
 
Selanjutnya juga, demi kebutuhan bahan pokok setiap hari seperti LPg 3 kilogram tidak akan terjadi kelangkaan karena pihaknya, masih menurut Hasman terus melakukan komunikasi, baik itu petugas dilapangan terus melakukan pengawasan.
 
"Kalau ada laporan masyarakat tentang kelangkaan bahan bakar minyak maupun LPG 3 kilogram langsung ditanggap cepat komunikasi ke pihak Pertamina, sebab hal ini kebutuhan paling menyentuh langsung kepada masyarakat," pungkas Kadisprindag Hasman Dayat.(obe)

Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow