Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sahril SH. (foto: doc)

Ketua DPRD Pekanbaru Ajak Generasi Muda Selalu Memuliakan Ibu

Kamis,22 Desember 2016 - 14:07:48 WIB | Di Baca : 7962 Kali

PEKANBARU (RA) - Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sahril SH mengajak seluruh generasi muda untuk senantiasa memuliakannya, baik yang masih memiliki ibu maupun yang sudah tiada. Sebab, kesuksesan itu tidak terlepas dari ridhonya orangtua terutama Ibu.

"Ridho Allah terletak pada ridho Ibu, maka kejar terus keridhoan mereka. Dengan kamajuan zaman sekarang ini semua sudah canggih, untuk berinteraksi dengan orangtua terutama ibu, bisa dilakukan kapan saja. Maka di momen Hari Ibu ini mengingatkan kita untuk selalu menjalin hubungan baik dengan Ibu," sebut Sahril kepada wartawan di DPRD Kota Pekanbaru, Kamis (22/12/2016).

Menurut Sahril, sosok seorang Ibu bagi dirinya merupakan inspirasi dalam setiap rutinitasnya sehari-hari. Bahkan, marahnya Ibu dengan sikapnya yang terkadang tidak sesuai dengan apa yang diinginkan Ibu, menjadi cambuk baginya untuk berbenah dan melangkah ke arah yang lebih baik.

"Siapa yang tidak pernah salah, kita semua pasti pernah melakukan kesalahan. Namun saya mengetahui dengan pasti, bahwa hati seorang Ibu akan selalu memaafkan kesalahan anaknya dan mendoakan yang terbaik bagi anaknya. Maka muliakanlah mereka," imbau Sahril dengan mata berkaca.

Politisi Partai Golkar ini juga mengimbau kepada seluruh anak yang masih memiliki Ibu, agar tidak hanya menjadikan momen Hari Ibu untuk memuliakan dan memberi hadiah kepada Ibu, sebab begitu hinanya Ibu jika kita hanya mengucapkan kata sayang dan memberikan hadiah kepada mereka setahun sekali di momen Hari Ibu ini saja.

"Setiap hari kita berbakti kepada mereka, dan momen hari Ibu ini sebagai ajang intropeksi, sudah sejauh mana keberhasilan kita dalam memuliakan Ibu dan mengejar keridhoan mereka, bukan hanya bersifat seremonial sekali setahun saja," pintanya.

Ditambahkan Sahril, sosok seorang ibu bukan hanya wanita yang mengurusi anak-anaknya di rumah dan bekerja di dapur ataupun menyiapkan hidangan makanan keluarga saja. Dimana, seorang ibu juga sudah ikut berkontribusi dalam pembangunan daerah. Dimana, banyak ibu hebat yang berhasil mendidik anaknya dan berhasil pula di dunia perpolitikan.

"Bahkan para pahlawan kita juga banyak dari kalangan Ibu untuk memperjuangkan hak-hak mereka. Selamat Hari Ibu, mulaikanlah ibumu di setiap waktu dan jadikan Hari Ibu ini sebagai momen intropeksi diri kita sebagai anak. Karena sampai kapanpun kita ini adalah anak yang memiliki ibu untuk dimuliakan, baik dia masih ada ataupun sudah dipanggil Yang Maha Kuasa," pungkasnya. (MAD)

Share Tweet Google +
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Berita TerkaitIndex