Wabup Kuansing H. Halim, Kajari Kuansing dan Sekda Muharman hendak mengikuti apel peringatan Hari Ibu di lapangan Limuno Teluk Kuantan, Kamis (22/12).

Sempena Hari Indu di Kuansing

Jika Diberi Kesempatan, Perempuan Juga Bisa Berkiprah

Kamis,22 Desember 2016 - 13:14:49 WIB | Di Baca : 8065 Kali
TELUKKUANTAN (RA) - Jika perempuan Indonesia Khususnya di Kuansing diberi kesempatan untuk berbuat dan berkiprah dalam melakukan perubahan kearah yang lebih baik, maka perempuan juga mampu dan sewajarnya menjadi agen pembaharuan dan perubahan
 
Demikian dikatakan Hj. Emi Mursini saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Ibu, Kamis (22/12) dilapangan Limuno Teluk Kuantan.
 
Upacara tersebut juga dihadiri Hj. Yuni Halim dan sejumlah kaum ibu dari Polres Kuansing, Kejari, DPRD serta Ketua TP PKK kecamatan se Kuansing, juga dihadiri Wakil Bupati Kuansing, H Halim, Kajari Kuaning Jufri, SH, MH, Kapolres AKBP Dasuki Herlambang serta Sekda Muharman.
 
Dihadapan seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Kuansing, organisasi wanita dan sejumlah tokoh masyarakat, Emi Mursini mengatakan, peran perempuan merupakan suatu hal yang amat berpengaruh dan berperan penting dalam hal menunjang  pembangunan di negara terutama kau ibu di kuansing. 
 
Jadi menurut Emi Mursini, saat ini sudah saatnya kaum ibu di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) bangkit dan setara dengan kaum laki laki, untuk berkiprah dalam berbagai bidang kehidupan. 
 
"Perempuan juga bisa berbuat jika diberi kesempatan berkiprah. Karena itu sudah sewajarnya jika perempuan Indonesia dan Kuansing khususnya menjadi agen pembaharuan dan perubahan," tekannya
 
"Bangkitlah kaum perempuan Kuansing. Untuk ikut berkontribusi membangun daerah ini secara bersama. Namun diingatkan juga, agar tidak meninggalkan kodratnya sebagai wanita yang juga menjadi sandaran hidup keluarga," sambungnya.
 
Emi Mursini juga berpesan kepada kaum perempuan di Kuansing agar selalu berbuat dan  berkarya sekaligus meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri. Dengan demikian kemampuan perempuan akan bisa setara Sehingga, tidak adalagi pembedaan gender dalam ikut membangun bangsa dan daerah.(amz)
Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com