Hasil panen cabai merah Nasibah

Diberi Bantuan Modal Baznas Rp 5 Juta

Kini Nasibah Petani Cabai Bisa Kantongi 500 Ribu per Hari

Rabu,21 Desember 2016 - 18:55:56 WIB Di Baca : 10435 Kali
PELALAWAN (RA) - Nasibah (45) warga miskin di Kecamatan Langgam kini bisa tersenyum. Pasalnya setelah diberi modal untuk menanam cabai olah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebesar Rp 5 juta, sekarang Ia bisa mengantongi uang Rp 500 ribu dari menanam cabai.
 
Keuntungan Rp 500 ribu yang Nasibag peroleh dari hasil panen cabai diatas lahan kurang lebih 35 meter, disaat hargai cabai hasil panennya dijual seharga Rp 50 ribu, dan hanya dijual di kisaran Kecamatan Langgam. 
 
‎Demikian disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Pelalawan, HM. Harris yang juga Bupati Pelalawan melalui Sekretaris Umum H.Muhammad Rais, M.Pdi. "Ya bapak Bupati saat Kita memberi kabar menyatakan rasa bangga dan bahagianya dengan keberhasilan petani cabai yang mampu menggunakan modal bantuan usaha dari Baznas Pelalawan hingga berhasil dan berharap semoga bantuan yang diberikan terus berkah dan diridhoi Allah SWT," ucapnya. 
 
Dikatakan M.Rais ‎yang juga Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan bahwa Bupati belum sempat melihat langsung hasil panen cabai dan diwakilkan kepada Sekretaris. 
 
"Kita berharap warga miskin yang mendapat bantuan modal usaha dari Baznas Pelalawan ‎dapat berhasil menggunakan uang modal tersebut guna membantu perekonomian masyarakat yang lebih baik," paparnya.(jyp)

 

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com