HOT TOPIC

Amril : Parpol dan Pemkab Bengkalis, Ibaratkan Tangan dan Mata

Dibaca: 9666 kali  Rabu,21 Desember 2016 | 17:26:00 WIB
Amril : Parpol dan Pemkab Bengkalis, Ibaratkan Tangan dan Mata Ket Foto : Bupati Bengkalis Amril Mukminin memberikan ucapan selamat kepada pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Nasdem se-Kabupaten Bengkalis, usai dilantik Ketua DPW Nasdem Riau, H Iskandar Hoesin, di Duri

BENGKALIS (RA) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, dalam mewujudkan visi Kabupaten Bengkalis 2016-2021 dan Rancangan Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD), semua pihak harus saling bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis. Tidak terkecuali partai-partai politik (Parpol) di daerah ini.

“Kalau boleh kami analogikan, antara Pemkab Bengkalis dan Parpol juga harus seperti tangan dan mata. Saat mata menangis, tangan yang mengusapnya, dan ketika tangan sakit, mata akan menangis. Keduanya, satu sama lain harus saling melengkapi, bekerjasama dan bersinergi,” terang Amril.

Tamsil itu disampaikan Amril, saat menghadiri Rapat Kerja Daerah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Partai Nasional Demokrat (Nasdem) se-Kabupaten Bengkalis, di ballroom, salah satu hotel yang ada di Duri, Kecamatan Mandau, Rabu (21/12/2016).

Kata mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini, kerjasama dan sinergi yang dijalin keduanya tentu tak boleh saling meniadakan fungsi masing-masing yang memang niscaya ditiadakan.

Menurutnya, fungsi boleh berbeda, warna dan lambang partai boleh tak sama, tetapi keduanya, antara seluruh Parpol di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, termasuk juga Partai Nasdem, dengan Pemkab Bengkalis, harus selalu saling menguatkan.

Sebagaimana misi ketiga Partai Nasdem, yang menginginkan gotong royong sebagai karakter bangsa,  suami Kasmarni Amril ini mengajak para kader dan seluruh lapisan masyarakat pada umumnya untuk saling sebiduk, sehaluan. Mesti serengkuh dayung, serentak ke tujuan, sedulang setudung dan seiya sekata.

“Untuk tercapainya tujuan bersama, yaitu menjadikan daerah dan masyarakat daerah ini kian maju dan makmur, baik itu Pemkab Bengkalis maupun Parpol, termasuk DPD Partai Nasdem Kabupaten Bengkalis, tidak mungkin dapat berjalan sendiri-sendiri,” kata Amril.

Sesuai amanah yang diberikan masyarakat dan semangat restorasi Indonesia yang diusung, maka semua seluruh keluarga besar Partai Nasdem pasti bisa bersama untuk itu berbuat yang terbaik guna mencapai tujuan tersebut bersama Pemkab Bengkalis.

“Dengan bersama, tak ada kusut yang tidak dapat diurai, tak ada jarak yang jauh yang tidak dapat ditempuh,” papar Amril.

Apalagi, kata Amril lagi, antara visi Kabupaten Bengkalis tahun 2016-2021 pada prinsipnya sama dengan visi yang ingin diwujudkan Partai Nasdem.

“Untuk itu, sebagaimana misi dan lirik mars partai nasdem, mari kita gelora semangat gotong royong sebagai karakter keseharian.  Mari kita bangun negeri dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika, serta senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila, agar Kabupaten Bengkalis ke depan kian gemilang, semakin maju, dan kian makmur,” pungkas Amril. (put)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
shadow