BNNP Riau Beri Pelatihan Sablon Pemuda Kampung Dalam

BNNP Riau Beri Pelatihan Sablon Pemuda Kampung Dalam
pelatihan yang diberi bnnp Riau
RIAU (RA) -- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau melalui program pemberian keterampilan, adakan pelatihan menyablon bagi warga kampung dalam, hal ini menyikapi permasalahan marak terjadinya peredaran narkoba di tempat tersebut.
 
Kasi Dayamas BNNP Riau, Zuldastri mengatakan, pemilihan pelatihan sablon ini merupakan permintaan langsung dari masyarakat Kampung Dalam dari hasil musyawarah antara BNNP dan Para tokoh masyarakat di kawasan tersebut.
 
"Kita sudah sering melakukan berbagai kegiatan dengan warga Kampung Dalam. Kali ini kita melakukan pelatihan keterampilan sablon yang dilaksanakan di hotel Zaira Pekanba,  selama 4 hari," kata zuldastri, Rabu 21 Desember 2016.
 
Melalui program ini, BNNP Riau berharap dapat memacu motivasi para warga Kampung Dalam untuk berkarya dan menjauhi Narkoba. BNNP berharap dengan keahlian yang dimiliki, warga bisa membuka usaha atau bekerja dengan orang lain.
 
Melalui keterampilan yang diberikan tersebut, kata Zuldastari, BNNP Riau juga berharap hal itu akan bisa mengubah image yang berkembang selama ini ketika mendengar nama Kampung Dalam yang identik dengan Narkoba. Karena memang di daerah ini sering terjadi penangkapan dan juga penggrebekan bandar Narkoba.
 
"Semoga dengan kegiatan ini, pelan-pelan kita akan mengubah pandangan negatif terhadap Kampung Dalam. Dan menyadarkan para warganya untuk memiliki semangat dan komitmen menjadikan Kampung Dalam bersih dari Narkoba," tutupnya. (rls)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index