Peluang bisnis yang diprediksi akan laris tahun 2017!

Peluang bisnis yang diprediksi akan laris tahun 2017!
ilustrasi

EKONOMI (RA) - Tinggal sebulan lagi 2017 sudah hadir di depan mata. Beberapa orang pun mulai menyiapkan diri untuk menyambutnya. Mulai dari yang berencana mengisinya dengan liburan, merayakannya dengan berbelanja barang diskonan, hingga tak sedikit yang menantinya dengan merancang resolusi tahunan.

Bukan sekadar urusan asmara dan kesehatan, bagi kalangan eksekutif, pergantian tahun menjadi momen penting untuk memprediksi peluang bisnis yang lebih menjanjikan di masa depan, seperti dikutip dari merdeka.com.

Mengoptimalkan e-commerce

Tingginya penggunaan internet di Indonesia, mendorong laju bisnis ke ranah digital. Salah satu yang sedang ramai bahkan diprediksi masih tetap tumbuh secara siginifikan pada tahun 2017 adalah e-commerce. Jual beli online ini bisa mendatangkan pundi keuntungan yang besar bila pandai menentukan peluang. Termasuk memilih produk potensial yang bisa dipasarkan secara online.

Terjun ke Dunia Properti

Sejalan dengan arus demografi Indonesia yang terus meningkat, kebutuhan akan tempat tinggal juga semakin tinggi. Inilah yang menjadi dasar peluang bisnis properti pada tahun 2017 diprediksi ramai peminat. Dengan kemudahan informasi sekarang ini, tak ada salahnya untuk ambil bagian dalam meramaikan pangsa pasar bisnis properti di Tanah Air.

Menggeluti Bisnis Kuliner

Selain tempat tinggal, manusia juga butuh makan. Dengan mengacu pada prinsip dasar tersebut, tampaknya peluang bisnis kuliner akan tetap menjajikan di tahun 2017. Namun, satu hal yang perlu dicatat, persaingan bisnis ini cukuplah ketat. Belum lagi, konsumen kian cermat dalam memilih mana lapak kuliner yang benar-benar menyuguhkan kualitas, dan mana yang sekadar meramaikan tren pasar. Oleh karena itu, penemuan ide-ide baru di bidang kuliner perlu dibarengi dengan strategi eksekusi yang tepat, agar bisa bertahan di tengah geliat pangsa pasar.

Budidaya Tanaman Hias

Konsep kembali ke alam atau pun go green belakangan mulai kembali dijadikan rujukan dalam beragam bidang. Salah satu yang paling kentara aplikasi di bidang properti. Dengan banyaknya pengembang sekaligus konsumen yang berminat pada hunian berbasis alam, maka potensi bisnis budidaya tanaman hias pun ikut terangkat. Bukan saja dalam bentuk bibit tanaman, melainkan juga tanaman hias siap tanam.

Bisnis budidaya tanaman hias ini pun terbilang tak terlalu sulit belakangan ini. Terlebih di Tokopedia, sudah bisa ditemukan bibit bunga mawar yang notabene produk unggulan bisnis budidaya tanaman hias. Begitu juga dengan beberapa bibit tanaman lainnya.

Maka dari itu, segera tentukan salah satu dari keempat peluang bisnis tersebut yang paling sesuai untuk direalisasikan. Mulai bikin perencanaan matang. Jangan segan untuk bertanya dan bekerjasama. Jika semuanya sudah siap, jalankan segera. Semoga berhasil.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index