apbd

Nol untuk Masjid dan Beasiswa

Ormas dan LSM Dijatah Puluhan Miliar di APBD Riau 2017

Selasa,20 Desember 2016 - 18:34:00 WIB | Di Baca : 9739 Kali

RIAU (RA) - Pada APBD Riau 2017 tidak tersedia anggaran hibah untuk masjid dan bantuan beasiswa. Ironisnya, justru tersedia puluhan miliar hibah untuk Ormas dan LSM.

Beda halnya dengan bantuan hibah mesjid yang tidak dianggarkan dalam APBD Murni tahun 2017, anggaran untuk sejumlah LSM dan Ormas di Riau mencapai puluhan miliar dalam APBD Murni tahun 2017.

"Untuk LSM, total hibah itu kemarin Rp115 miliar. Termasuk untuk KONI, LAM dan organisasi lainnya," kata Aherson, Ketua Komisi C DPRD Riau kepada wartawan di ruangannya.

Dari angka tersebut, pihaknya melakukan pemangkasan sekitar Rp17 miliar yang kemudian diperuntukkan untuk anggaran di dinas kesehatan. Pemangkasan dilakukan dengan berbagai pertimbangan.

Lebih lanjut ditegaskannya, Komisi C menyetujui anggaran LSM maupun Ormas yang benar-benar layak mendapatkannya. Sebelum menyetujui anggaran, pihaknya terlebih dahulu akan menanyakan kepada tim verifikasi Biro Kesra Setdaprov Riau.

"Apa penilaiannya. Kok bisa dia mendapat bantuan. Apa kegiatannya, perlu tidak diberi bantuan. Ini perlu diperjelas," tutupnya. (nat)

Share Tweet Google +
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Berita TerkaitIndex