Polemik Wagubri

HM Harris Minta Golkar Riau Proses Rekomendasi DPP

HM Harris Minta Golkar Riau Proses Rekomendasi DPP
HM Harris
JAKARTA (RA) - Ketua DPD II Golkar Pelalawan HM. Harris meminta DPD I Partai Golkar provinsi Riau segera mengajukan hasil rekomendasi atau SK DPP Partai Golkar ke pimpinan DPRD provinsi Riau. SK DPP Partai Golkar yang diterbitkan 5 Desember 2016 lalu, merekomendasikan dua nama sebagai calon wakil gubernur Riau.
 
"Pengajuan SK DPP partai Golkar ke DPRD Riau agar SK tersebut tidak terkatung-katung dan berkembang menjadi liar isunya," ujar HM Harris saat ditemui di kompleks parlemen Senayan Jakarta jelang mengikuti rapat dengan komite I DPD RI, Kamis (15/12).
 
Berdasarkan surat yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto dan Sekjen Idrus Marham Nomor: B-876/GOLKAR/XII/2016, DPP Partai Golkar telah menerima surat usulan 31 Agustus 2016 lalu. Dari usulan dan hasil pembahasan, DPP Partai Golkar akhirnya merekomendasikan dua nama yakni H Wan Thamrin Hasyim dan H Ruspan Aman untuk diusulkan DPD I Partai Golkar ke pimpinan DPRD Riau.
 
Harris menambahkan percepatan pengajuan dua nama cawagub hasil rekomendasi/SK DPP PG itu sangat diperlukan agar segera keluar satu nama nama cawagub. Dengan keluarnya cawagub maka akan cepat seluruh kader Partai Golkar melakukan konsolidasi jelang Pilgubri dan Pilkada serentak di Pekanbaru dan Kampar.
 
"Soal dua nama yang terpilih, saya tidak mau mendahului. Biarlan nanti DPRD Riau yang menentukan namanya," katanya.
 
Ditanya siapa yang cocok bakal mendampingi Gubernur Andi Rachman, Harris yang juga Bupati Pelalawan menolak berkomentar lebih jauh tentang dua sosok yang direkomendasikan DPP PG. Namun yang pasti, DPP merekomendasikan dua nama cawagub tersebut setelah melalui berbagai proses pertimbangan politik Golkar di Riau Harris menyatakan dia telah mengenal Ruspan Aman sejak tahun 1998 ketika dipimpin oleh Akbar Tandjung sedang dilanda prahara. Hingga saat ini Ruspan Aman masih dinilai banyak orang sebagai sesepuh Golkar Riau yang selalu konsisten untuk melakukan pembinaan meski tidak masuk jajaran struktur pengurus sekalipun. 
 
"Kepedulian dan sepakterjang Ruspan Aman di Golkar Riau tak perlu diragukan lagi. Jiwa raganya mengalir untuk beringin, " ujarnya.
 
Sedangkan Wan Thamrin Hasyim, Harris juga mengenal secara baik. "Saya mengenal beliau sejak menjadi Bupati Rohil," katanya.
 
Secara terpisah Ketua DPP Golkar Kordinator Wilayah Riau HM Idris Laena Idris berharap setelah keluarnya surat dari DPP, agar kiranya DPD I segera memproses SK tersebut. "Ini diperlukan agar kekosongan jabatan Wakil Gubernur Riau yang sudah lebih setahun segera terisi," katanya.(bbg)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index