HOT TOPIC

Pulau Jemur Jadi Tempat Kunjungan Wisata di Rohil

Dibaca: 7474 kali  Kamis,15 Desember 2016 | 17:28:44 WIB
Pulau Jemur Jadi Tempat Kunjungan Wisata di Rohil Ket Foto : Pulau Jemur

BAGANSIAPIAPI (RA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil mengusulkan dana senilai 33 milyar ke Provinsi Riau (Pemprov) untuk melengkapi sarana dan prasarana Pulau Jemur Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).
 
Hal itu diungkapkan Plt Sekda Rohil Drs H.Surya Arfan M.Si,di Bagansiapiapi. "Kita usulkan dan harapan kita tahun 2017 bisa dimasukkan untuk menunjang objek wisata Bahari Pulau Jemur," kata Sekda.
 
Salah satunya amerupkan usulan sarana Transportasi Kapal ferry besar dengan kapasitas 150 orang. Nantinya akan bisa membawa penumpang untuk berkunjung ke Pulau Jemur setiap akhir pekan.
 
Ia mengatakan, pemkab gencar melakukan lobi-lobi sehingga secara bertahap Pulau Jemur bisa memiliki fasilitas yang menunjang sebagai daerah Objek Wisata. "Ini salah satu upaya kita selain dana Provinsi kita juga upayakan lobi untuk menarik dana pusat diberbagai kementrian," katanya.
 
Untuk tahap awal ini Pemkab menggandeng pihak swasta untuk sarana Transportasi menuju Pulau Jemur yang akan dimulai 24 Desember mendatang. Nantinya akan rutin berangkat setiap pekan tepatnya pada hari Sabtu.
 
Apalagi untuk keberangkatan 31 Desember direncanakan akan menginap dan menikmati suasana pergantian tahun di Pulau yang terletak di Selat Malaka itu.
 
"Promisi sudha gencar dan antusiasi masyarakat cukup bagus dan sudah ramai yang memesan tiket. Tentunya tak hanya wisatawan dalam negri kita juga melirik wisata manca negara untuk berkunjung ke Pulau Jemur," tegasnya.


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
shadow