HOT TOPIC

Inhil Raih Penghargaan Riau Investment Award 2016

Dibaca: 7935 kali  Kamis,15 Desember 2016 | 17:11:10 WIB
Inhil Raih Penghargaan Riau Investment Award 2016 Ket Foto : penyerahan penghargaan Riau Investment Award 2016

INHIL (RA) -  Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir memperoleh penghargaan Riau Investment Award 2016. Penghargaan dalam kategori Pembina Perusahaan Terbaik diserahkan Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi dan diterima langsung Bupati Inhil H Muhammad Wardan, di Ballroom Hotel Aryaduta Pekanbaru, Rabu (14/12) malam.

Pemberian penghargaan ini ditaja Pemprov Riau melalui Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) sebagai penghargaan bagi pelaku usaha dan pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan investasinya di Provinsi Riau.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi menyebutkan, Provinsi Riau memiliki sumber daya alam yang berlimpah.

"Sehingga tugas kita sekarang adalah bagaimana cara mengolah sumber daya yang dimiliki ini menjadi bermanfaat buat kepetingan masyarakat dan pembangunan Riau kedepannya," ungkapnya.

Ahmad Hijazi menyampaikan, Riau Investment Award ini diselenggarakan sebagai bentuk penghargaan kepada kabupaten/kota yang telah menunjukkan hasil nyata mewujudkan iklim investasi yang kondusif bagi Provinsi Riau pada umumnya.
Sedangkan penghargaan terhadap PMA dan PMDN diberikan sebagai bentuk apresiasi atas usaha serta kontribusi bagi peningkatan perekonomian masyarakat di daerah.
"Saya berharap seluruh kabupaten/kota di Riau dapat bersinergi dalam upaya menunjang iklim investasi yang kondusif. Sebab Provinsi Riau saat ini tengah mendorong pembangunan serta peningkatan infrastruktur dalam upaya meningkatkan investasi seperti pembangunan jalan tol Pekanbaru Dumai serta pembangunan pembangkit listrik," tutupnya.

Deputi Promosi dan Penanaman Modal BKPM RI Himawan Hariyoga dalam arahannya berharap, penghargaan yang diberikan kepada kabupaten/kota hendaknya mampu memacu semangat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para investor dalam upaya menciptkan iklim investasi yang kondusif.

"Saya memberikan penghargaan yang tinggi kepada Provinsi Riau yang telah melaksanakan Riau Investment Award sejak sembilan tahun lalu disaat yang lain belum melaksanakannya. Namun jangan cepat untuk berpuas diri," tegasnya.

Saat ini Provinsi Riau berada pada peringkat sembilan sebagai daerah tujuan investasi di Indonesia dengan nilai investasi mencapai Rp 16,2 triliun. Sedangkan di Sumatera, Provinsi Riau berada di peringkat kedua setelah Sumatera Selatan.


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow