Pasar Desa Air Kulim KM 11

Pasar Desa Air Kulim Akan Difungsikan Kembali

Kamis,15 Desember 2016 - 16:59:54 WIB | Di Baca : 6619 Kali

DURI (RA) - Untuk meningkatkan ekonomi Masyarakat Desa khususnya para pedagang, Pasar Desa Air Kulim yang terletak di KM 11, Kecamatan Mandau direncanakan akan difungsikan kembali dalam waktu dekat.

Pasar yang sebelumnya telah beroperasi selama kurang lebih 6 bulan tersebut sempat vakum terkait para pembeli yang sepi. Tak hanya itu, faktor lain yang mengakibatkan sepinya para pembeli juga terindikasi karena akses jalan menuju pasar yang belum memadai masih berupa tanah kuning.

"Kini tak perlu khawatir, akses jalan menuju pasar sudah diaspal karena lokasi pasar tepat di pinggir jalan lingkar yang dibangun Pemerintah. Dulu sempat buka namun hanya berjalan 6 bulan, setelah itu vakum sampai sekarang karena sepi dan rencananya dalam waktu dekat ini akan segera difungsikan kembali," kata Ketua Pemuda Pancasila Duri, Ahmadin Damanik.

Menurutnya, Bangunan Pasar yang dibangun oleh Pemerintah ini sudah hampir 4 tahun tidak difungsikan. "Daripada terbengkalai menjadi tempat nongkrong dan tempat maksiat, lebih baik kita gunakan lagi sesuai peruntukannya. Dari segi fasilitas sudah diperbaiki sedikit demi sedikit, direncanakan akan dibuka lagi sebelum hari Natal dan Tahun baru nanti," Ungkapnya.

Sementara, Kepala Bidang Humas Pasar Air Kulim, Panji Ahmad Syuhada mengharapkan kepada para pedagang yang berasal dari dalam maupun luar Desa agar dapat segera mengisi lapak dagangannya di Pasar ini.

"Mengingat nantinya menjelang hari natal dan tahun baru, segeralah daftar untuk mengisi lapak dagangannya di pasar ini agar nantinya dapat tempat untuk berjualan," katanya.

Hasil Musyawarah yang berlangsung di Kantor Desa Air kulim menerangkan, Pasar akan dibuka seminggu 1 kali direncanakan pada hari Rabu dan nantinya kalau sudah ramai akan dibuka 2 kali dalam seminggu.

"Pihak desa mendukung penuh program pasar oleh kepengurusan ini, nantinya akan bermanfaat bagi Masyarakat dan peresmiannya insyaallah pada tanggal 21 Desember," tandasnya.
 

Share Tweet Google +
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Berita TerkaitIndex