Indonesia Ingin Kalahkan Thailand ? Jangan Kemasukan Lebih Dari Satu Gol

Indonesia Ingin Kalahkan Thailand ? Jangan Kemasukan Lebih Dari Satu Gol
Timnas Indonesia

NASIONAL (RA) - Ada hal unik nan menarik dalam perjalanan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Semenjak tampil di fase grup hingga semifinal, Indonesia sudah melakoni lima pertandingan dan sukses mengemas 10 gol.

Hal yang membuat unik ialah, di setiap pertandingan Boaz Solossa dan kawan-kawan selalu mencetak dua gol. Kejadian pertama saat Indonesia dikalahkan Thailand 2-4 di laga perdana Grup A Piala AFF 2016.

Kemudian dilanjutkan hasil 2-2 kontra Filipina dan menang 2-1 atas Singapura. Selanjutnya, menang 2-1 atas Vietnam di Pakansari dan imbang 2-2 atas lawan yang sama di Stadion My Dinh, Hanoi.

Melihat catatan tersebut, Indonesia berpotensi kembali membuat gol dua saat bersua Thailand di final Piala AFF 2016 yang berlangsung pada 14 Desember (Stadion Pakansari) dan 17 Desember (Stadion Rajamangala).

Tentu harapannya, selain kembali sukses mengemas satu gol, Fachrudin Aryanto dan kawan-kawan pantang kemasukan lebih dari satu gol di kedua laga tersebut jika ingin memenangi pertandingan.

Jika melihat kekukuhan pertahanan yang ditampilkan saat bersua Vietnam di leg kedua semifinal, misi tak kebobolan lebih dari satu gol bukan tak mungkin akan terealisasi. Dengan demikian, peluang meraih trofi Piala AFF untuk pertama kalinya terbuka lebar. (okezon.com)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index