Kapolri Kecewa Wajahnya Disamakan dengan Tokoh PKI

Kapolri Kecewa Wajahnya Disamakan dengan Tokoh PKI
kapolri

NASIONAL (RA) - Kapolri Jenderal Tito Karnavian kecewa wajahnya disamakan dengan wajah pemimpin Partai Komunis Indonesia, Dipa Nusantara Aidit di media sosial.

"Kami sudah mengklarifikasi kepada bapak Kapolri terkait ini," kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Wahyu Hadiningrat di Mapolda Metro Jaya, hari ini, seperti dikutip dari rimanews.

Foto Tito yang disandingkan dengan Aidit beredar dalam bentuk meme di Facebook dan menjadi viral. Meme itu dibuat oleh narapidana narkoba Muhammad Rahim Nasution yang kini mendekam di Lapas Tangerang. Polisi telah menciduk Rahim dari dalam lapas untuk dimintai keterangan.

Wahyu mengatakan, postingan Rahim di media sosial telah memicu raca kebencian atau permusuhan. "Ini yang dapat menimbulkan persepsi yang kurang baik di tengah masyarakat," jelas Wahyu.

Ditegaskan Wahyu, Tito tidak ada hubungan apapun dengan Aidit. "Beliau selama berkarir tentunya sudah melalui screening berkali-kali sehingga tidak ada kaitannya dengan idit atau organisasi terlarang apapun," ujar Wahyu.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index