Eva Yuliana: Banggalah Jadi Seorang Ibu

Eva Yuliana: Banggalah Jadi Seorang Ibu
SEMINAR - Ketua TP PKK Kabupaten Kampar, Eva Yuliana diacara seminar Hari Ibu ke-88 tahun 2016 di Aula Kantor Bupati Kampar.
BANGKINANG (RA) - Dalam memperingati hari ibu merupakan momen dalam mengingat kembali betapa penting dan strategisnya posisi ibu dalam hidup dan kehidupan berkeluarga. Seorang wanita yang diciptakan Allah SWT memang wajib disyukuri dan kebanggaan tersendiri bagi seorang wanita terhadap posisi yang sangat penting dalam membangun keluarga.
 
Demikian disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Eva Yuliana Jefry saat memberikan sambutan pada acara Seminar Sehari tentang upaya menjaga 1.000 hari pertama kehidupan anak dalam rangka memperingati hari ibu ke 88 tingkat Kabupaten Kampar tahun 2016 yang diadakan di Aula perkantoran Bupati Kampar, Rabu (7/12).
 
Ditambahkannya, bahwa pengorbanan yang tak kenal lelah dalam membentuk, mendidik maupun sebagai ibu rumah tangga,  pengabdian yang tak dapat dinilai dengan materi dan tidak tergantikan. Kata Eva Yuliana pada acara yang di taja oleh Bayangkari bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Kampar tersebut.
 
"Bersyukur kita menjadi seorang ibu, karena pengorbanan yang diberikan oleh seorang ibu terhadap anak dalam memberikan yang terbaik buat anaknya" kata Eva Yuliana. Kebaikan dan ketulusan inilah yang menjadikan seorang ibu mendapat posisi yang mulia disisi Allah SWT, maka Syorgalah tempat yang layak bagi ibu yang berkorban karena Allah SWT," tambah Eva lagi.
 
Selain dari sifat lembut yang dimiliki seorang ibu juga mempunyai sifat keibuan dalam menjaga dan memelihara keluarga. Berharap tumbuh cemerlang yang menjadi generasi emas sebagai penerus,  anak-anak yang masih bersih bagai kertas putih yang masih bersih maka kita lah yang menjadikan kertas itu tetap bersih," sambungnya lagi.
 
Kepada peserta Ketua TP PKK berpesan Selesai acara ini agar dapat disosialiasikan ke Desa-desa ibu karena ilmu seperti ini jarang didapati dan ini sangat perlu diketahui bagi ibu ibu di Desa  yang setiap hari bergelut dalam membina keluarga" tambah Eva lagi.
 
Sementara itu Ketua Panitia acara Ayu  Masud Ahmad yang mewakili ketua Bhayangkari Polres Kampar  Neny Edi Sumardi dalam sambutannya menyampaikan acara ini sangat penting bagi generasi penerus karena dari sinilah awal pangkal dalam pembentukan karakter anak sebagai penerus bangsa. Kegiatan ini diikuti oleh PKK Kabupaten dan  kecamatan dan desa, organisasi wanita dan praktisi kesehatan selain kegiatan seminar yang menghadirkan nara Sumber Dr Rahayu S. Pa  dan Dr. Arvan S. POg juga besok dilanjutkan dengan anjang sana ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Bangkinang. (her)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index