IKA SMANSA Pekanbaru Buka Dompet Peduli Korban Gempa Aceh

IKA SMANSA Pekanbaru Buka Dompet Peduli Korban Gempa Aceh
pray for aceh

PEKANBARU (RA) - Gempa Bumi 6,4 SR yang melanda Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam, Rabu (7/12) pagi telah meruntuhkan sejumlah bangunan dan menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

Gempa bumi tektonik dengan kekuatan cukup besar ini menimbulkan keprihatinan dari sejumlah pihak, termasuk Ikatan Alumni SMA 1 (IKA SMANSA) Pekanbaru

Ketua Umum IKA SMANSA Pekanbaru, Arsyadianto Rachman didampingi Sekjen IKA SMANSA Herman Ghazali mengatakan, kejadian yang menimbulkan penderitaan bagi korban gempa di Aceh, IKA SMANSA merasa terpanggil untuk memberikan bantuan.

"Ya, IKA SMANSA mulai hari ini melakukan satu gerakan dengan membuka donasi bantuan melalui Dompet Peduli IKA SMANSA bagi korban gempa bumi di Aceh. Informasi pesan berantai sudah kita sampaikan kepada seluruh Alumni untuk ikut berpartisipasi meringankan beban saudara kita di Aceh," ujar pria yang akrab disapa Anto Rachman ini.

Menurut Anto, bantuan yang terkumpul dari 17 ribu alumni ini nantinya akan diantar langsung jajaran pengurus IKA SMANSA Pekanbaru ke Pidie Jaya dan diserahkan kepada para korban gempa disana.

"Nanti yang sudah terkumpul akan kita serahkan langsung kepada korban gempa di Aceh," ungkapnya, seperti mengutip MC Riau.

Sejak dibukanya dompet IKA SMANSA peduli gempa Aceh, sudah terkumpul bantuan sebesar Rp10 juta. "Sejak kita buka pagi tadi, sudah terkumpul donasi sebesar Rp10 juta," ungkapnya.

Informasi donasi bantuan ini kata Herman, sudah disampaikan IKA SMANSA melalui pesan berantai diberbagai media sosial dan SMS.

IKA SMANSA Pekanbaru sendiri sudah terbentuk dibeberapa daerah di Indonesia. Selain di Pekanbaru, IKA SMANSA juga sudah terbentuk di DI Yogyakarta, Jakarta, Kepri. (nik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index