Logo Universitas Lancang Kuning

Pengadian Kepada Masyarakat FH Unilak di SMK Saintika Pekanbaru

Pemilih Pemula Diharapkan Paham dan Bijak Gunakan Hak Pilih

Rabu,07 Desember 2016 - 15:25:49 WIB | Di Baca : 12055 Kali
PEKANBARU (RA) - SMK Saintika Pekanbaru dapat dikatakan beruntung. Bagaimana tidak, puluhan pelajarnya yang terdaftar sebagai pemilih pada Pilkada Kota Pekanbaru 2017 mendatang, mendapat ilmu gratis tentang pemahaman sehingga nantinya diharapkan bijak menggunakan hak pilih pada Pilkada.
 
Guna memberikan pemahaman akan Pilkada, sehingga nantinya bisa berpartisifasi dan menyampaikan hak suaranya dengan baik dan benar, puluhan pelajar SMK Saintika Pekanbaru diberikan pemahaman akan peran dan haknya sebagai pemilih yang disampaikan Tim Pengabdian Kepada Masyarakat dari Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (Unilak).
 
Bertempat di Hotel Saintika Education Pekanbaru, Rabu (7/12) kemarin, Tim Pengabdian Kepada Masyarakat dari P3M Fakultas Hukum Unilak, menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang bertajuk penyuluhan hukum. Kegiatan kali ini menyasar para pemilih pemula di SMK Saintika Pekanbaru.
 
Penyuluhan hukum yang mengambil tema Peningkatan Pemahaman Siswa Mengenai Persyaratan Menjadi Pemilih dalam Pemilihan Walikota Pekanbaru, diikuti 80 an siswa, dengan pemateri Andrizal, S.H., M.H dan Birman Simamora, S.H., M.H dari Tim Pengabdian Kepada Masyarakat dari P3M Fakultas Hukum Unilak.
 
Adapun kegiatan tersebut bertujuan agar siswa sebagai pemilih pemula meningkatkan pemahamannya dan dapat menggunakan hak pilihnya secara benar dan bijak, "Pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk penyuluhan hukum yang kita gelar, bertujuan memberikan pemahanan pada siswa sebagai pemilih pemula dan Pilada Kota Pekanbaru 2017 nanti secara benar dan bijak sesuai dengan Undang-undang No. 10 tahun 2016 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota," ujar Andrizal.
 
Kepala Sekolah SMK Saintika, H. Hairunas, S.Pd, mengaku senang dan berharap agar kegiatan serupa bisa terus berkelanjutan. Ia, menilai apa yang dilaksanakan Tim Pengabdian Kepada Masyarakat dari P3M Fakultas Hukum Unilak, sangat bermanfaat dan tentunya menambah pengetahuan bagi para siswa.
 
"Selain bermanfaat bagai para siswa kita, kegiatan ini juga tentunya bermanfaat juga bagi kami para guru-guru di sekolah ini. Saya sangat apresiasi atas penyuluhan hukum ini, dan kalau bisa diteruskan kemudian hari. Dan tak lupa juga saya ucapkan terimakasih," kata Hairunas didampingi Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan, Nurhadi, S.Pd.(ozy/rls)
Share Tweet Google +
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Berita TerkaitIndex