Siap-Siap ! Knalpot Racing Akan Ditertibkan Satlantas Pekanbaru

Siap-Siap ! Knalpot Racing Akan Ditertibkan Satlantas Pekanbaru
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Operasi Zebra telah berakhir, dalam waktu dekat Satuan Lalu Lintas akan kembali melakukan penertiban terhadap kendaraan bermotor khususnya sepeda motor yang menggunakan knalpot balap atau racing.

Rencana penertiban terhadap kendaraan bermotor tersebut disampaikan oleh Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Budi Setiawan, SIK, MIK Rabu (7/12) pagi.

Saat dijumpai Budi mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan penertiban knalpot balap tersebut dalam rangka menciptakan kamtibmas jelang perayaan Natal dan Tahun Baru nanti.

"jelang pelaksanaan Operasi Lilin dalam waktu dekat kita akan lakukan penertiban terhadap kendaraan yang menggunakan knalpot racing. Penertiban kita lakukan agar mengantisipasi maraknya aksi balapan liar dan kebisingan saat masa libur sekolah dan perayaan Natal hingga Tahun Baru nanti," ucap Budi.

Dijelaskan oleh Budi, untuk waktu pelaksanaan penertiban kendaraan tersebut saat ini belum bisa dipastikan, namun ia menegaskan dalam waktu dekat pihaknya akan kembali melakukan penertiban.

Budi juga menghimbau kepada para orang tua agar mengawasi anak anaknya yang sepeda motornya menggunakan knalpot racing agar segera di copot dan dipasang seperti semula.

“kita juga menghimbau kepada para orang tua agar mengawasi dan memperhatikan anak anaknya agar sepeda motornya tidak menggunakan knalpot balap yang menimbulkan kebisingan, apabila nanti terjaring saat kita lakukan penertiban kita kan lakukan penilangan,” pungkasnya. (BS)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index