Sampah Menggunung Lagi, DKP Pekanbaru Keluhkan Armadanya Banyak Rusak

Sampah Menggunung Lagi, DKP Pekanbaru Keluhkan Armadanya Banyak Rusak
Ilustrasi
PEKANBARU (RA) - Masih banyaknya tumpukan sampah di beberapa ruas jalan, diakui pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Pekanbaru. Alasan dinas, persoalan ini terjadi bukan karena disengaja, atau petugasnya tidak bekerja. Tapi ada kelalaian. 
 
"Ya, kita sudah banyak mendapat laporan. Itu terjadi karena mobil pengangkut sampah sebanyak 13 unit mengalami kerusakan. Makanya tidak bisa diangkut sampahnya secara bersamaan. Mobil yang ada saja diberdayakan," kata Kabid Persampahan DKP Pekanbaru, Zulkarnain, Selasa (6/12).
 
Dari 13 mobil angkutan yang ada sekarang, tujuh di antaranya sudah diperbaiki dan siap jalan. Selebihnya, 6 mobil lagi sedang dalam perbaikan. Beberapa hari ke depan, akan selesai dan siap beroperasi.
 
"Kita akan maksimal lah ke depan. Dan LKM-RW tetap kita gunakan dalam pengelolaan sampah ini," katanya dikutip dari riauterkini.com.  
 
Di lain pihak, seorang warga Tampan sangat kesal terkait persoalan sampah yang tidak habis habisnya melanda kota Pekanbaru, dirinya berharap kepada pemerintah kota Pekanbaru untuk lebih tegas dalam menegakkan perda sampah. 
 
"Di situ kan ada sanksi, terapkanlah sanksinya jangan sanpai perda yang kita buat itu hanya pajangan saja," katanya.(*)
 
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index