Pemko Dumai Taja Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi

Pemko Dumai Taja Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi
Walikota Dumai H. Zulkifli As didampingi kepala Disnakertrans Dumai H. Amiruddin dan kepala BPJS TK Muhammad Riadh berfoto bersama dengan penerima san

DUMAI (RA) - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai melakukan sosialisasi pengendalian Gratifikasi bagi pejabat negara dan ASN di lingkungan Pemko. Kegiatan yang digelar di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh Dumai Timur itu, dibuka secara resmi oleh Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli As, MSi, Selasa (6/12).
 
Sosialisasi tersebut dihadiri seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemko Dumai, Camat serta pejabat lainnya betujuan bertujuan untuk memberi pemahaman tentang pedoman pengendalian gratifikasi. Dan dalam kegiatan tersebut, Pemko Dumai mengundang KPK RI sebagai nara sumber.
 
Walikota Dumai H. Zulkifli As menjelaskan, sosialisasi pengendalian Gratifikasi bagi pejabat negara dan ASN di lingkungan Pemko Dumai diselenggarakan untuk meningkatkan pemahaman mengenal pengendalian Gratifikasi.

"Sosialisasi ini penting untuk dapat meningkatkan pemahaman tentang Gratifikasi kepada seluruh Pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Dumai," ujarnya.

Ditegas Zul As, cara kerja harus dirubah dan seluruh pejabat harus menghindari gratifikasi. "Sosialisasi pengendalian gratifikasi tersebut juga dapat mendorong peningkatan peran pengawasan internal terutama dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi demi terwujudnya lingkungan baik dan bersih," jelasnya. (rel)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index