Timnas Indonesia Bakal Tampil All Out Hadapi Vietnam

Timnas Indonesia Bakal Tampil All Out Hadapi Vietnam
Timnas Indonesia

NASIONAL (RA) - Timnas Indonesia dipastikan bakal tampil all out saat menghadapi Vietnam di semifinal leg kedua Piala AFF 2016 yang digelar di My Dinh Stadium, Hanoi, Rabu (7/12/2016) malam WIB.

Skuat Garuda memiliki keuntungan setelah menang 2-1 atas Vietnam di semifinal leg 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (3/12/2106). Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk memastikan langkahnya ke final turnamen sepak bola terbesar di kawasan ASEAN ini.

Pelatih timnas, Alfred Riedl, mengatakan bahwa anak asuhnya sudah siap tempur. Apalagi, menurut dia, peluang Indonesia untuk melangkah ke final kejuaraan dua tahunan itu cukup terbuka usai meraih kemenangan di pertemuan pertama.

"Lawan Vietnam, kami akan tampil seperti saat leg pertama. Kami bakal all out. Tapi, kami juga mewaspadai lawan yang memiliki pemain-pemain berbahaya, seperti Lee Chong Vhin," kata Riedl seperti dikutip Antara, Selasa (6/12/2016).

Timnas Indonesia dalam latihan perdana setibanya di Hanoi hanya diisi dengan pengembalian (recovery) kondisi fisik pemain karena setelah menjalani pertandingan semifinal pertama mereka langsung bertolak ke Hanoi. Dengan demikian, masa istirahat pemain cukup singkat.

"Memang benar, latihan hari ini (kemarin) untuk recovery dan latihan ringan saja. Saat ini semua pemain dalam kondisi oke, meski ada beberapa pemain agak cedera usai laga kemarin. Tapi, secara umum tidak masalah untuk pertandingan berikutnya," sambungnya.

Selain itu, latihan tersebut juga untuk beradaptasi dengan cuaca di Hanoi dan adaptasi di lapangan komplek Stadion My Dinh. Semua pemain yang dibawa melakukan latihan di suhu 20 derajat Celcius. Cuaca di ibukota Vietnam berbeda dengan Jakarta yang panas.

Sementara itu, Rizky Pora mengemukakan bahwa pihaknya sudah siap untuk menjalani pertandingan semifinal kedua. Bahkan, pihaknya sudah tidak mempermasalahkan suhu di Hanoi, meski kondisinya berbeda dengan Indonesia yang cenderung lebih panas.

"Suhu memang agak dingin di sini, tapi itu tidak masalah. Kami sudah siap melawan Vietnam dan akan bermain dengan normal," katanya.

Pemain asal tim Barito Putera itu menambahkan bahwa dalam pertandingan semifinal kedua nantinya timnas harus lebih fokus, apalagi pertandingan dipastikan bakal berlangsung dengan ketat karena karena tuan rumah juga menginginkan kemenangan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index