Ingin Liburan ke Pulau Jemur, Buruan Pesan Tiketnya

Ingin Liburan ke Pulau Jemur, Buruan Pesan Tiketnya
Pulau Jemur

BAGANSIAPIAPI (RA) - Bagi masyarakat yang ingin mengunjungi wisata Pulau Jemur dengan menggunakan kapal rutin diminta segera memesan tiket. Pasalnya, Launching yang dilaksanakan pada tanggal 24 Desember 2016 mendatang tiket dan kapasitasnya terbatas.

"Kita sarankan agar yang ingin melihat keindahan pulau jemur agar segera memesan tiket dari sekarang, karena kapasitasnya sangat terbatas," Kata Pelaksana tugas (Plt) Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, Senin (5/12) di Bagansiapiapi.

Ditambahkan, Kapal Ferry yang nantinya berangkat berkapasitas untuk 70 penumpang. "Untuk itu jika ingin memesan tiket segera hubungi Oliong selaku penyedia armada kapal," Sarannya.

Dikatakan, Rencana Launcing dilakukan Sabtu (24/12) pagi dari Bagansiapiapi tepatnya dipelabuhan Oliong, kelurahan Bagan Barat. Untuk harga tiket setiap orang Pergi dan Pulang (PP) dikenai biaya sebesar Rp350 ribu rupiah.

"Kita rencanakan untuk berangkat pagi saat air pasang sebelum pukul 07.00 Wib dan pulangnya akan disesuaikan dengan jadwal pasang pada sore harinnya," terangnya.

Launcing itu nantinya juga akan dihadiri langsung oleh Bupati Rohil, H Suyatno Amp bersama Forkopimda Rohil lainnya.

"Kita lakukan kerjasama dengan pengusaha pemilik kapal dan sistemnya pulang setiap harinya dikarenakan tempat menginap sarananya belum memadai," ujar Surya Arfan, seperti dilansir halloriau.com.

Diterangkan Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Rohil ini, Jarak tempuh dari Bagansiapiapi ke Pulau Jemur lebih kurang memakan waktu selama 2 Jam. Dimana nantinya dipulau itu akan ada Guide wisata dari piihak  Disbudpora rohil.

Selain itu, Para penumpang juga akan dijelaskan tentang kondisi pulau jemur yang akan dikunjungi serta peraturan-peraturan apa saja yang harus dipenuhi selama berada dipulau terdepan NKRI tersebut," Ujarnya.

Selain berwisata dipulau jemur nantinnya juga akan ada sesi memancing dilaut pulau jemur bagi para pecinta mancing. "Mudah-mudahan cuaca mendukung sesuai dengan jadwal yang telah kita rencanakan," Pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index