Hadirkan Motor Listrik di Indonesia, Ini PR Bosch

Hadirkan Motor Listrik di Indonesia, Ini PR Bosch
Motor listrik Viar Pulse

RIAUAKTUAL.COM (RA) - Tingginya konsumsi bahan bakar minyak dan emisi yang dihasilkan, membuat beberapa produsen kendaraan mencari alternatif penggerak yang lebih ramah lingkungan.

Salah satu teknologi yang saat ini terus dikembangkan untuk menggerakkan mobil dan motor adalah listrik. Selain biayanya lebih murah dari BBM, penggunaan energi listrik juga tidak membuat polusi udara semakin bertambah.

Presiden Direktur Bosch, Ralf von Baer, mengatakan era sepeda motor bertenaga listrik sebetulnya sangat membantu rakyat Indonesia untuk bisa terbebas dari ketergantungan terhadap BBM.

"Lihat saja sekarang, emisi di Indonesia sampai hari ini sudah mencapai 30 persen. Dan itu datang dari sepeda motor," Kata Ralf di Bogor, Jawa Barat, seperti dikutip viva.co.id

Ralf juga mengatakan, dengan adanya motor listrik, hal itu bisa menghemat pasokan bahan bakar untuk kendaraan hingga 35 kali lipat.

"Bisa menghemat sampai 35 kali pengiriman truk tangki per hari. Sebab, teknologi listrik lebih murah dari motor bensin dan tidak perlu menggunakan bahan bakar minyak," ujarnya.

Kendati begitu, Ralf mengakui, kehadiran motor listrik tidak akan berjalan tanpa adanya dukungan dari masyarakat dan pemerintah.

"Pasar nasional Indonesia sangat menjanjikan untuk sepeda motor. Tapi harus diingat, motor listrik digunakan untuk perjalanan singkat. Hal itu yang harus kami pikirkan. Mengingat, motor konvensional di sini biasa menempuh perjalanan hingga 20 atau 30 kilometer," tuturnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index