Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan UNRI Gelar Bakti Sosial Ke Panti Asuhan

Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan UNRI Gelar Bakti Sosial Ke Panti Asuhan
Himpunan mahasiwa Ilmu pemerintahan Universitas Riau berfoto bersama anak panti asuhan

PEKANBARU (RA) - Himpunan Mahasiswa (HIMA) Ilmu Pemerintahan Universitas Riau (unri) menggelar Acara Bakti Sosial di panti asuhan Ar-rahim Jalan Garuda sakti KM.3 Minggu (04/12) kemarin .

Sanjaya selaku Bupati Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Riau menjelaskan "Acara ini Dimulai dari Pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB, berbagai kegiatan kami lakukan di panti asuhan untuk menumbuhkan rasa peduli, dan silaturahmi kepada anak yatim piatu yang berada di Panti Asuhan," ucapnya ketika dikonfirmasi, Senin (05/12)

Berbagai rangkaian acara diselanggarakan dalam kegiatan ini, mulai dari Tausiyah, lomba Adzan, Pidato Maulid nabi, bacaan surah pendek, dan cerdas cermat.

"Dari hasil perlombaan kami memberikan hadiah dan menyelipkan sedikit bantuan sembako dan pangan untuk anak panti asuhan yang dibantu oleh seluruh civitas akademika Fakultas Ilmu sosial dan ilmu politik Universitas Riau, dimana bantuan diberikan secara simbolis kepada ketua yayasan Panti asuhan Ar-rahim," Terang Sanjaya.

Bukan hanya memberikan bantuan sembako dan pangan, Himpunan mahasiswa ilmu pemerintahan universitas Riau juga turut menanam bibit pohon pucuk merah disekitaran Mushala.

"kami berharap semoga seluruh masyrakat terutama kaum berada bisa melihat kondisi mereka yang serba kekurangan, seperti didalam Islam 2.5% harta kita adalah milik mereka, serta kami melihat banyak bakat dan potensi yang anak-anak panti miliki, namun mereka tidak bisa mewujudkan mimpi mereka karna serba kekurangan fasilitas dan biaya dari panti asuhan," Jelas Sanjaya.

"Marilah kita sebagai orang berkecukupan turut membantu mereka dalam mewujudkan mimpi-mimpi mereka, serta semoga ALLAH SWT selalu melindungi mereka dan kita semua," pungkas Sanjaya. (BS)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index