Ilustrasi, Masyarakat bangun sekoah

Tanpa Bantu Pemerintah, Warga Inhu Bisa Bangun Sekolah

Minggu,04 Desember 2016 - 16:06:09 WIB | Di Baca : 9599 Kali
RENGAT (RA) – Tanpa ada bantuan dari pemerintah Kabupaten Indragiri HUlu (Inhu), masyarakat masih bisa membangun gedung sekolah SMP IV Simpang Lubuk Kandis Kecamatan Peranap Kabupaten Inhu.
 
"Terimakasih kepada masyarakat Desa Lubuk Simpang Kandis Kecamatan Peranap selama ini berjuang dari swadaya mendirikan sekolah SMP kelas jarak jauh demi penuntusan kebodohan bagi anak-anak selaku generasi bangsa," ujar Pahala Situmorang salah seorang guru honorer yang mengajar di SMP tersebut.
Ia menegaskan atas perjuangan masyarakat SMP IV Kelas Jarak jauh tersebut sudah berdiri sebanyak 5 (lima) ruangan, namun saat ini belum ada ruangan kelapa sekolah.
 
Sebanyak lima ruangan kelas SMP Kelas Jarak Jauh itu kondisi bangunanya masih berdinding kayu dan lantai semen serta masih atap seng. Sementara bangku anak didik sudah sama dengan kualitas sekolah lainnya.
 
Disamping itu lanjutnya, sekolah SMP IV Desa Simpang Lubuk Kandis Kecamatan Peranap berinduk ke SMP Negeri IV Peranap, termasuk nanti sekolah SMA Kelas Jarak Jauh  Simpang Lubuk Kandis merinduk ke SMA Negeri 01 Kecamatan Peranap, karena saat ini masyarakat sudah melakukan gotong-royong areal lokasi untuk pembangunan SMA.
 
"Tahun lalu sudah ada yang tamat siswanya, dan tahun ini bukan hanya anak didik sekolah SMP kelas VII sampai kelas IX tapi anak didik sekolah SMA sudah ada sekolah nompang di gedung sekolah SMP IV Kelas jarak Jauh dengan masuk sore," sebut Pahala.
 
Untuk itu Ia berharap kepada pihak pemerintah kabupaten Inhu memprogramkan untuk membangun ruang kelas baru SMP dan sekolah SMA di Lubuk Kandis guna untuk membangun dunia pendidikan terhadap anak-anak yang di Desa simpang Lubuk Kadis kedepannya.(obe)
 
Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com